My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Rabu, 28 Desember 2016

Selfie Cantik di Kebun Bunga Setiya Aji Bandungan

Menutup tahun 2016 ini, special saya ulas tenang destinasi wisata dikota kelahiran dan kesayangan saya, Semarang. Kota ini kini jadi salah satu destinasi wisata yang patut diperhitungkan di Jawa Tengah,ya.. Terlebih setelah banyak anak hits yang mengunggah foto-foto keren di media sosial mengenai tempat selfie yang seru. Yap! Salah satunya ada tempat hits yang sedang ramai dikunjungi sama kawula muda Semarang dan sekitarnya yaitu “Setiya Aji Flower Farm” alias kebun bunga Setiya Aji. Sayapun gak mau kalah hits, dong.. maka dari itu, perlu juga saya eksis disini ya.. hehe..



Kebun bunga Setiya Aji ini adalah pengembangbiakan bunga krisan yang tempatnya berada di Bandungan salah satu tempat di Kabupaten Semarang. Kalau sudah pada tahu dimana itu Bandungan, jaraknya 10 menit kalo ditempuh dari pasar. Kalau dari pusat kota Semarang ya sekitar 1-1,5 jam perjalanan naik mobil atau motor.




Tempatnya sendiri masuk kedalam pemukiman warga yang diseberang tepiannya adalah jurang landai untuk perkebunan buah dan sayur. BUnga-bunga krisan ini disemai pada rumah kaca sederhana yang gak terbuat dari kaca, melainkan dari plastic bening dengan tongkat bambu sebagai tiangnya. Konon katanya tempat in ibis nge-hits itu berkat anak si pemilik yang berinisiatif mempopulerkannya kea kun media sosial miliknya. Yang kemudian direspon positif oleh teman-temannya. Alhasil tempat ini menjadi tempat special selfie. Sehingga untuk masuk pengunjung diwajibkan membayar tarif yang cukup terjangkau dan worthed buat selfie keren yaitu 7500 rupiah saja.
cuma ini selfie yg landscape, selebihnya potrrait semua, haha (dasar)



Memang kebanyakan yang berkunjung disini anak-anak muda, tapi gak sedikit keluarga termasuk orang tua yang usia setengah baya juga ada yang berkunjung disini, lho..  Tentunya bersama anak-anaknya juga yang udah remaja.


Disini kamu dilarang petik bunga, ya.. soalnya satu bunga dihargai dengan harga 5000 rupiah. Dan jangan lupa hati-hati kalau melewatinya jangan sampai merusak tanamannya. Pihak pengelola juga sudah menyediakan jalan setapak kecil agar pengunjung bisa melewati tanpa harus merusak tanaman.
Walaupun Bandungan relatif sejuk, tapi masuk ditempat ini cukup gerah juga. Dan merasa juga foto-fotonya bukan best shot, nih.. besok-besoklah kita ulang lagi sama fotografer yang lebih profesional, hahaha..





 Saya sarankan pergi kesininya pagi saja biar tidak kepanasan seperti yang saya rasakan karena pas sampai sana tengah hari. Ditempat ini memang cocok buat selfie, tapi kurang representatif buat bersantai karena gak ada tempat berteduh atau sekedar menggelar tikar. Tapi kalo yang jualan jajan ala anak sekolahan, warga disini pada buka lapak. So, gak ada salahnya juga kalo mau bawa bekal sendiri dari rumah biar ngirit dan enak, walaupun jajanan disini juga relatif dengan harga murah.


Ok! Penasaran pengen selfie sendiri secantik bidadari ditaman Bunga nirwana?  Kenapa enggak datang aja langsung kesini. Setelahnya kamu juga bisa mampir diwisata adventure Umbul Sido Mukti yang masih deket.  Oya, di sisi lain ada juga kampung krisan yang nyaris mirip dengan Setiya Aji sepertinya, cuma belum dicoba, nantilah kapan-kapan saya akan mampir kesini. Olrait… Selamat berlibur!




6 komentar: