My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Jumat, 14 April 2017

Menantang Rasa Takut di Cikole Jayagiri Lembang

Artikel yang seharusnya saya tulis bulan November tahun lalu terpaksa baru saya tulis 6 bulan setelahnya. Ya, bulan April sekarang. Tapi gak papa lah yang penting keep writing walaupun sempet vakum. Nulisnyapun juga apa aja. Baiklah saya ulas foto dan pengalaman ini.  Tepat  hari rabu tanggal 23 dan 24  November 2016 saya dan teman-teman BNN se-Jawa Barat melaksanakan “latihan tempur”. Mantap! Tentunya momen ini menjadi salah satu kenangan yang nggak akan terlupakan seumur hidup dimana ada beberapa peristiwa yang menjadi pengalaman pertama kali saya.  Seperti paint ball dan offroad land rover. Nah, seperti apa serunya pengalaman saya minggu lalu? Simak yuuuk…..



Perjalanan ini dimulai dari surat undangan dari kantor propinsi untuk mengikutsertakan pegawainya dalam acara upgrading atau pembinaan pegawai. Dikantor saya hanya lima orang yang diikutsertakan dan salah satunya saya yang juga merupakan satu-satunya wanita yang mengajukan diri pertama kali juga. Haha..



Berangkatlah kita berlima dari Kuningan ke Bandung sejak subuh dan sampai jam sepuluh.  Dengan mengendarai mobil pribadi teman (bukan mobil dinas) . Namun naas entah kurang fokus tanpa sengaja mobil nubruk truk dari belakang ketika lalu lintas sedang padat merayap di jalan Buah Batu. Alhasil, bemper depan mobil penyok. Setelah menuju ke kantor propinsi, eh malah ternyata sudah ditinggal langsung ke lokasi Lembang. Jadi Berangkat sendiri deh dipandu dengan orang yang bernasib serupa. Padahal kita datang masih sesuai jadwal, lho.. ya sudahlah..

Pas kita nyusul sampai Lembang pas banget dengan waktu makan siang, ya makan deh..  Tempat kita nanti namanya memang Cikole Jayagiri, tempat hits buat wisata alam.


pengal;aman offroad naik land rover


Cikole Jayagiri Resort

Karena saya ga terlalu paham secara detail jadi saya minta bantuan situs wisatanya untuk tahu lebih jauh tentang lokasi ini. Hehe… Berlokasi di jalan tangkuban perahu km 28 No 147, Lembang Kabupaten bandung barat jawa barat ini sudah berdiri sejak tahun 2010, dan berada di dalam kawasan hutan hijau milik perhutani. Tempat ini sebelumnya populer sebagai salah satu kawasan Bumi Perkemahan Cikole, hampir sama fungsinya dengan Bumi Perkemahan Ranca Upas di kawasan Wisata Ciwidey, Pine Forest Camp atau Ciwangun Indah Camp.



Bandung yang secara geografis dikelilingi oleh pegunungan, memang dikenal memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang masih sangat alami, hijau dan berhawa sejuk menyegarkan. Karenanya, banyak sekali objek wisata di bandung, baik pusat wisata kuliner dan tempat penginapan yang di bangun di kawasan wisata alam dengan tujuan untuk berikan ketenangan dan kenyamanan bagi wisatawan terutama asal perkotaan.
lokasi Cikole Jayagiri Resort ini berada di ketinggian 1.300 mdpl, serta berada di kawasan yang dikelilingi hutan pinus dengan pemandangan alam yang indah serta udara yang pastinya sangat sejuk dan bersih.

. Disini tersedia fasilitas camping, hotel dan rumah penginapan yang keren. Kalo saya kemarin sih berhubung sudah disediakan panitia ya pakai kamar hotel biasa. untuk penginapan yang model rumah khas kayu tradisional harganya mulai dari 300 ribu sampai 2 jutaan semalam.


main outbond flying fox n highrope


 Berikut ini fasilitas-fasilitas wisata yang patut untuk dicoba :

§  Meeting Room
§  Education Jungle Tracking
§  Highrope
§  Flying Fox
§  ATV
§  Berkuda
§  Paintball
§  Playground
§  Dll


Pengalaman Main Saya

Walau Cuma dua hari seru juga meskipun memang Lembang itu Super dingin malamnya untuk wilayah Indonesia. Hari pertama kita main Outbond termasuk paintball, fying fox, dan highrope. Sedangkan hari kedua kita Offroad dihutan dg land rover.


Ini main paint ball yang pengalaman ditembak kawan sendiri dari belakang kena kepala pulak, untung rambutku tebal, haha


Rute Jalan Menuju Cikole Jayagiri Resort

Untuk mengakses lokasi ini, kamu bisa mempergunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Dan bisa diakses dari 2 arah yang berbeda, yaitu laangsung dari jakarta atau dari arah kota bandung.
Bagi yang datang dari arah kota bandung menggunakan kendaraan pribadi, silahkan anda arahkan kendaraan anda menuju ledeng -> Lembang dan Gunung tangkuban perahu. Namun sebelum tiba di gunung tangkuban perahu, perhatikan arah sebelah kanan dimana ada petunjuk Cikole Jayagiri Resort. Bagi yang naik kendaraan umum, silahkan anda naik bus damri rute terminal leuwipanjang – Ledeng. Dari terminal ledeng anda naik angkot jurusan lembang dan teruskan ke rute Cikole.


ini rute offroad, bukan rute kesananya ya.. hehe


Sementara bagi yang mau langsung dari jakarta, anda bisa lewat tol cipularang, keluar dari pintu tol baru Cikapali tepatnya di Kalijati Subang. Ikuti arah terus ke arah Ciater -> Tangkuban perahu, dan selepasnya anda perhatikan sebelah kiri ada papan reklame di atas.
Ya, seperti itu review saya tentang objek wisata Cikole, semoga bisa jadi alternative berlibur dan semakin mendekatkan kita untuk mencintai alam.




Infomasi Kontak
Alamat Lengkap Cikole Resort Lembang berada di Jl. Raya Tangkuban Parahu 147 Cikole, Lembang - Bandung Barat


No.Telepon Cikole Resort adalah (022)82780512/13. atau HP.087822102251 Fax.(022) - 82780512
e-mail: marketing@cikoleresort.com / reservation@cikoleresort.com

Cikole Resort Lembang menjadi salah satu Alternatif wisata keluarga yang menyediakan beragam pengalaman adventure yang menyenangkan. Dengan berbagai aktivitas luar seperti Outbound, Camping, ATV Touring, Paint ball, bertani, dan jalan-jalan ke kebun teh.





Oke! Moga bisa jadi referensi berlibur kamu yang pengen mencoba suasana bertualang ya..
Take care!!!

1 komentar: