My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Jumat, 21 Februari 2020

Jadi Tenaga Kerja Handal Tanpa Narkoba? SMK Bisa!


Kuningan – Mempersiapkan tenaga kerja yang mampu bersaing dikancah bursa kerja, perlu dibekali dengan keterampilan dan keahlian yang bermanfaat bagi siswa SMK. Tidak itu saja ketahanan diri untuk menolak hal-hal yang buruk bagi masa depan juga diperlukan untuk menunjang karir dimasa depan. Sebagaimana yang dilakukan oleh kolaborasi siswa-siswi SMK Negeri 4 Kuningan yang berinisiatif menyelenggarakan acara sosialisasi bahaya narkoba yang bertajuk “Milenial Sehat Tanpa Narkoba” pada hari jumat, 21 Februari 2020. Menurut penuturan Kepala program studi OTKP (Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran), Didi Ubaidillah, S.Pd kegiatan tersebut murni inisiasi para siswa sebagai panitia tanpa campur tangan guru. Hal ini dimaksudkan agar siswa belajar untuk mampu mengorganisir acara atau berperan sebagai Event Organizer. Sehingga berguna kelak bagi mereka setelah lulus sekolah dan terjun ke dunia kerja.


                Kehadiran yang dirancang siswa ini menghadirkan penyuluh narkoba dari BNN Kabupaten Kuningan sebagai guru tamu yaitu Novy Khusnul Khotimah, S.I.Kom, M.A dan Soni Sutrisno, S.Kom didampingi oleh Agus Rumli. Kedua penyuluh memberikan respon positif terhadap antusiasme peserta yang terdiri dari 99 orang siswa kelas XI prodi OTKP. Antusiasme terlihat dari minat bertanya mereka yang tinggi, bahkan beberapa diantaranya curhat pernah ditawari ganja dan dextro waktu masih duduk di tingkat SMP. Namun dia menolak karena tahun itu berbahaya bagi kesehatan dan masa depan. Curhat tersebut diapresiasi oleh penyuluh, karena sikap yang tegas diperlukan untuk menangkal diri dari narkoba. Terlebih nanti setelah lulus sekolah dan bekerja godaan narkoba juga besar terutama datang dari tempat pergaulan di kota.


                Acara ditutup dengan doorprize dimana bagi siswa yang telah bertanya berhak mendapat hadiah baik dari panitia pelaksana maupun dari BNN Kabupaten Kuningan. Maman Luqmanul Hakim, S.Pd sebagai Wakabid SDM sekolah bangga dengan kesuksesan yang diorganisir para siswa kelas XII ini. Diharapkan kerjasama SMK Negeri 4 dan BNN Kabupaten Kuningan bisa berlanjut untuk mewujudkan Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) dan siswa- siswa SMK yang handal bekerja dan punya daya tangkal terhadap narkoba. (NK)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar