My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Selasa, 23 April 2024

Konsekuensi Memprediksi Masa Depan/ Prekognisi

 

Opini ini berawal dari komentar saya terhadap sebuah utas di X/Twitteer “Sbnrnya gini,ada aturan ga tertulis bagi orgnya pny spiritual lebih. Smakin dia sering dia mengungkap rahasia alam/ms depan, smakin ada konsekuensinya. Salah satu konsekuensi itu berkurangnya usia.” Ketikan ini adalah ekspresi spontan saya saja terhadap utas seorang Lord Rangga Sunda Empire yang meramalkan Capres 2024 padahal saat itu baru tahun 2022 sebelum dia meninggal dunia. Memang banyak yang kontra dengan statement ini, tapi ada juga yang mendukung dengan memaparkan bukti.



Misalnya akun Tyo @keTOPrak30

bner sih,tmen gw ada yang indigo & tiap kali dia cepuin tentang hidup gw (dlu gw galau brkpanjangan karenaa pcr selingkuh, dia ngbantu gw biar cpt move on dengan cepuin sifat & sikap asli doi di blkang gw dr pnrawangan ny) konsekuensi ny ada aj bdan ny yang sakit & jatah umur ny brkurang.

Atau Hanifah Sibagariang @hanifahsbgr

Masa sih? Pantesan banyak paranormal yang mati muda, contohnya mbak you, suhu naga, terus ada yang ngeramal dirinya sendiri ga lebih dari 40th lupa euy, roy kiyoshi kayanya :/ eh lupa ketah

 

 

Prekognisi dalam Agama Islam

Kalau mau tau dasar dalil quran hadistnya apa (tentang meramal masa depan dapat memperpendek umur)? Tidak ada. Karena prediksi masa depan bukan dalam ranah syariat. Agama Islam literally yang kita kita ketahui adalah mengatur moral. Meskipun ada dalil-dalil implisit spesialnya manusia yang disebut auliya'/kekasih Allah.

Dengan kata lain, kita mesti mempraktikkan syariat dulu dengan konsekuen, baru masuk ke hakikat, thariqat dan marifat. Jalannya mempelajari tasawuf dan tirakat. Bisa ditiru lifestyle auliya'-auliya' jaman dulu ya (yang paling utama tentu Nabi Muhammad, dong..) Kuncinya menaklukkan hawa nafsu, perbanyak ibadah sunah, menjauhi haram dan syubhat, mengasihi sesama living being. Kalau mau punya kemampuan prekognisi secara syar’i.

 

Memang secara serta-merta manusia biasa enggak terdapat dalil khusus memiliki kemampuan prekognisi, kecuali para nabi dan wali atau auliya’. Berikut Nabi-nabi yang jelas punya kemampuan prekognisi dalam ayat AlQuran, yaitu:

Nabi Yusuf AS dalam Surat Yusuf

1.      Suatu hari ibu, bapak, dan sebelas saudaranya akan menyembah Nabi Yusuf.

 

(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: "Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku".-QS.Yusuf:4

 

2.      Nabi Yusuf AS menggunakan mukjizatnya untuk kesempatannya berdakwah. Ia mengajarkan orang-orang yang ingin ditafsirkan mimpinya untuk menyembah Allah SWT.

 

"Raja berkata (kepada para pemuka kaumnya), "Sesungguhnya aku bermimpi melihat tujuh ekor sapi yang gemuk dimakan oleh tujuh ekor sapi yang kurus serta tujuh tangkai (gandum) yang hijau (dan tujuh tangkai) lainnya yang kering. Wahai para pemuka kaum, jelaskanlah kepadaku tentang mimpiku itu jika kamu dapat menakwilkannya!"


Nabi Khidir AS dalam Sural Al Kahfi ayat 60-82.

1.      Musa diketahui memprotes Khidr yang menghilangkan nyawa seorang anak. Padahal, jauh sebelumnya, Musa sendiri pernah memukul seorang Mesir sehingga tidak sengaja membunuhnya.

 

2.      Dengan menemani Khidr, Nabi Musa sesungguhnya diingatkan kembali bahwa ada kehendak Allah SWT di balik dua perbuatan menghilangkan nyawa itu, baik pelakunya Nabi Khidr maupun Musa sendiri. Nabi Khidr yang melubangi kapal milik orang miskin. Perbuatan ini tampak zalim. Namun, belakangan diketahui bahwa adanya lubang itu membuat penguasa yang zalim enggan merampas kapal yang menjadi sumber mata pencaharian bagi orang papa itu.

3.      Khidr yang membetulkan dinding rumah di suatu desa. Nabi Musa berkomentar karena Khidr tidak meminta imbalan dari perbuatannya itu. Akhirnya, terungkap bahwa rumah itu milik dua anak yatim. Di bawah dinding yang dibetulkan Khidr terdapat harta simpanan ayah mereka, seorang saleh lagi beriman kepada Allah SWT.

 


Nabi Muhammad

"Muhammad itu sekali kali bukanlah bapak dari seorang laki laki diantara kamu, tetapi dia adalah Rasullullah penutup dari nabi nabi. Dan Allah yang maha mengetahui segala sesuatu" (Q,S Al Ahzab ;40)

Berikut nubuat Nabi Muhammad yang baru terjadi baik saat masih hidup atau setelah meninggal dunia

1.      Hadits shahih yang berhubungan dengan jihad Konstantinopel adalah hadits dari Abu Qobil, ia berkata:

 

كنا عند عبدِ اللهِ بنِ عمرو بنِ العاصِ ، و سُئِلَ أيُّ المدينتيْنِ تُفتحُ أولًاالقسطنطينيةُ أو روميَّةُ ؟ فدعا عبدُ اللهِ بصندوقٍ له حِلَقٌ ، قال : فأخرج منه كتابًا قال : فقال عبدُ اللهِ : بينما نحنُ حولَ رسولِ اللهِ نكتبُ ، إذ سُئِلَ رسولُ اللهِ : أىُّ المدينتيْنِ تُفتحُ أولًا القسطنطينيةُ أو روميَّةُ ؟ فقال رسولُ اللهِ : مدينةُ هرقلَ تُفتحُ أولًا : يعني قسطنطينيةَ

 

“Kami berada di sisi Abdullah bin Amr bin Ash dan beliau ditanya tentang mana kota yang dibuka terlebih dahulu, apakah Konstantinopel ataukah Romawi? Maka beliau meminta untuk diambilkan sebuah kotak, lalu beliau mengeluarkan sebuah kitab lalu berkata: ‘Berkata Abdullah bin Mas’ud: Tatkala kami bersama Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam untuk menulis, tiba-tiba beliau ditanya: Manakah kota yang terlebih dahulu dibuka, apakah Konstantinopel ataukah Romawi?’. Maka beliau menjawab: ‘Yang dibuka terlebih dahulu adalah kota Heraklius’. YaituKonstantinopel“.

 

 

peristiwa jatuhnya ibu kota Romawi Timur, Konstantinopel ke tangan Kesultanan Utsmaniyah yang dipimpin oleh Mehmed II Sang Penakluk pada tanggal 29 Mei 1453, merupakan peristiwa penting yang merupakan salah satu penanda berakhirnya Abad Pertengahan

2.      Penaklukan Mesir. Nabi SAW mengumumkan kepada sahabatnya bahwa mereka akan menaklukkan Mesir, dan ini dicapai oleh Amr bin Aas pada tahun ke-16 Hijriyah. Yaitu lima tahun setelah Nabi SAW wafat.

 

3.      Wafatnya Fatimah. Nabi Muhammad SAW mengatakan kepada putrinya Fatimah bahwa dia adalah yang pertama dari keluarganya yang meninggal setelah Nabi SAW wafat.

4.      Hassan bin Ali akan berdamai di antara dua faksi besar umatnya. Rasulullah SAW berkata:

 

"Anakku adalah seorang sayyid, dan semoga Allah SWT mendamaikan antara Hassan dan dua faksi besar Muslim." (HR Bukhari).

 

Hal ini terjadi ketika Hassan menyerah kepada Mu'awiyah atas keputusan dan rekonsiliasi, dan karena dia adalah salah satu bendera kenabian, dan calon besar dari Hassan bin Ali.

 

5.      Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa Umar, Utsman dan Ali, akan wafat sebagai martir. Apa yang dia katakan pun terbukti.

 

6.      Soal apa yang disampaikan Nabi Muhammad SAW tentang surga kepada para Sahabat. Dari Talhah bin Ubaidillah, Rasulullah SAW bersabda:

 

"Siapa yang ingin melihat orang berjalan di muka bumi sesudah mengalami kematiannya, lihatlah Thalhah!"


7.      Soal tidak ada Nabi setelahnya. Beliau bersabda:

 

وأنا خاتم النبيين “Dan aku adalah penutup para nabi." (HR Muslim). Lebih dari empat belas abad telah berlalu sejak itu, dan tidak ada nabi datang untuk menyangkal perkataannya.

 

Para Wali Allah

Sedangkan untuk para wali, lebih ke dalil yang bersifat umum yaitu:

“Ingatlah wali-wali Allah itu, tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati.”-Q.S. Yunus 62-

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu ia berkata, Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ”Sesungguhnya Allâh Azza wa Jalla berfirman, ’Barangsiapa memusuhi wali-Ku, sungguh Aku mengumumkan perang kepadanya. Tidaklah hamba-Ku mendekat kepada-Ku dengan sesuatu yang lebih Aku cintai daripada hal-hal yang Aku wajibkan kepadanya. Hamba-Ku tidak henti-hentinya mendekat kepada-Ku dengan ibadah-ibadah sunnah hingga Aku mencintainya. Jika Aku telah mencintainya, Aku menjadi pendengarannya yang ia gunakan untuk mendengar, menjadi penglihatannya yang ia gunakan untuk melihat, menjadi tangannya yang ia gunakan untuk berbuat, dan menjadi kakinya yang ia gunakan untuk berjalan. Jika ia meminta kepada-Ku, Aku pasti memberinya. Dan jika ia meminta perlindungan kepadaku, Aku pasti melindunginya.’”

Hadits ini shahih. Diriwayatkan oleh Imam Bukhâri, no. 6502; Abu Nu’aim dalam Hilyatul Auliyâ‘ , I/34, no. 1; al-Baihaqi dalam as-Sunanul Kubra, III/346; X/219 dan al-Baghawi dalam Syarhus Sunnah, no. 1248, dan lainnya

Dalam hadist ini, wali didefinisikan sebagai kekasih Allah yang sudah menyatu dengan Kehendak Allah. Maka istilah istilah “Manunggaling Kawula Gusti” sangat sejalan dengan hadist diatas yang bisa diartikan prekognisi adalah bagian dari karunia Ilahi akibat atas kemanunggalannya tersebut.

Kalau mau pakai jalur agama Islam, ya emang agak berat. Tapi nyatanya metafisika bisa sengaja dipelajari melalui jalur lain, entah bakat, takdir, keturunan, agama/kepercayaan lain, sains, even tipu daya setan (tdk direkomendasikan). Apapun jalurnya tetap berlaku hukum universal/alam.

Prekognisi Terhadap Realitas

Ramalan masa depan tidak pernah bersifat absolut. ketika waktu berjalan linear, lalu tiba-tiba ada paranormal menyebutkan tentang kondisi masa depan, waktu linear ini langsung mengalami perubahan. Why? Disebabkan manusia mmelakukan perubahan rencana dan tindakan.

Itu kenapa ada entitas lebih tinggi yang atas izin Tuhan juga memendekkan event mencabut nyawa seseorang yang meramalkan masa depan itu. Tapi tidak berlaku untuk smua paranormal ya.. Tergantung urgensi topik yang diramalnya dan Tuhan ridho ngga dengan pengungkapan itu. Ya, kalau Tuhan ridho ngga ada masalah dengan paranormal itu. Masalahnya sebagai cenayang kan kadang suka keceploasan. Maka ada bagusnya sebelum menerawang berdoa pada Tuhan izin apakah Tuhan ridho atau enggak. Karena konsekuensinya bisa kena untuk dirinya sendiri.

 

Masa Depan adalah Rahasia Ilahi dan Semestaa

Tidak selalu baik ketika masa depan yang harusnya terjadi tapi malah diungkap sebelumnya. Nyatanya dalam Al Quran disebutkan antara lain:

“Sesungguhnya Aku telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang, dan telah memeliharanya (sebenar-benarnya) dari setiap syaitan yang sangat durhaka,syaitan syaitan itu tidak dapat mendengar-dengarkan (pembicaraan) para malaikat dan mereka dilempari dari segala penjuru. Untuk mengusir mereka dan bagi mereka siksaan yang kekal, Akan tetapi barangsiapa (di antara mereka) yang mencuri-curi (pembicaraan); maka ia dikejar oleh suluh api yang terang.” (QS. As-Shaffat: 6 – 10).

 

“Sesungguhnya kami telah mencoba mengetahui (rahasia) langit, maka kami mendapatinya penuh dengan penjagaan yang kuat dan panah-panah api, dan sesungguhnya kami dahulu dapat menduduki beberapa tempat di langit itu untuk mendengar-dengarkan (berita-beritanya). Tetapi sekarang barangsiapa yang (mencoba) mendengar-dengarkan (seperti itu) tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untuk membakarnya).” (QS. Al-Jin: 8 – 9)

Mengapa setan dan jin dihalang-halangi dari mendengar berita dan rahasia semesta termasuk masa depan? Hal ini tentu bahan rahasia ini yang akan dicurinya dimaksudkan untuk manusia agar mempercayai rahasia yang dibocorkannya. Sehingga menganggap jin dan setan hebat yang dapat berakibat menyekutukan Allah.

Bakat Alami Prekognisi

Menurut para ahli spiritual barat bahwa bumi saat ini sedang mengalami perubahan dari dimensi 3 (3D) ke dimensi 5 (5D). Banyaknya manusia yang lahir dengan kemampuan spiritual lebih adalah konsekuensi dari pergeseran ini. Salah satu kemampuan tersebut adalah prekognisi yaitu memprediksi masa depan. Tidak hanya prekognisi, banyak kemampuan-kemampuan lain yang sudah digunakan juga dalam peradaban manusia saat ini. Seperti retrokognisi, telepati, clairvoyance, clairaudiense, clainsentience, hipnotis, termasuk manifestor.

Anak-anak manusia yang lahir dengan kemampuan spiritual sudah mulai  banyak muncul sejak generasi baby boomer setelah perang dunia II, yang kita kenal dengan istilah Indigo, kristal, starseed, dsb. Suatu hari nanti kemampuan spiritual dan supranatural sudah bukan lagi hal yang langka ketika semua manusia sudah mampu berada dalam kesadaran 5D.

Wallahualam bisshowab



Referensi:

https://almanhaj.or.id/12414-hadits-yang-paling-mulia-tentang-sifat-sifat-wali-wali-allah-2.html

https://muslim.or.id/29300-derajat-hadits-bahwa-sebaik-baik-pemimpin-adalah-yang-menaklukan-konstantinopel.html

https://islamdigest.republika.co.id/berita/qoumae320/7-nubuat-masa-depan-nabi-muhammad-saw-yang-terbukti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar