My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Selasa, 20 Oktober 2015

Smule! Ayo Kita Nyanyi

Selama satu bulan September dan oktober ini duniaku teralihkan pada sebuah aplikasi yang selalu bikin mikir hari ini mau nyanyi apa ya? Hehe.. Ya, nama aplikasi ini adalah “Smule, Sing!” Pertama kali kenalan sama aplikasi ini sekitar bulan agustus melalui iklan dari salah satu game favoritku “Hay Day”. Dari sini langsung deh aku cari di playstore hp androidku, download, dan mainkan.



 Cuma waktu pertama kali waktu aku ndaftar banyak lagu barat, hampir tidak ada lagu yang berbahasa Indonesia. Kebanyakan lagu barat yang terus terang sedikit yang aku ngerti jadi lagu pertama yang aku bisa nyanyiin ya.. “Love Me Like I Do” baru bisa akses ke buku lagu. Untungnya orang Indonesia itu hobi karaoke, dan smule memudahkan dengan para anggotanya untuk upload lagu favoritnya masing-masing disana. Jadi gak usah nunggu waktu lama, lagu berbahasa Indonesia langsung membludak disitus ini. dan penyanyi-penyanyi amatir dari Indonesia langsung memeriahkan belantika permusikan dunia fana. Hahay
Untuk orang jaman sekarang pakai Smule sangat gampang. Berikut ini prosedur untuk memainkan smule :
                                                                                             
Bagaimana cara join ke lagu?
Dari buku lagu, klik pada lagu yang ingin dinyanyikan. Kemudian klik pada "Bergabung dengan orang lain." Berikutnya, tekan tombol "Join" / “Gabung” tombol untuk mulai bernyanyi dengan orang lain pada panggilan terbuka ( open call) mereka! Ketika kamu bergabung dengan mereka, kamu menambahkan suaramu untuk berduet  dengan mereka atau lagu kelompok. Jangan khawatir… penampilan mereka adalah pra-rekam dan tidak nyanyi langsung bareng kita. Nah, Bergabung dalam  lagu yang udah dinyanyiin orang itu gratis untuk semua orang!

Bagaimana cara membuat sebuah lagu untuk orang lain bisa bergabung?

Dari buku lagu, klik pada lagu yang ingin dinyanyikan. Jika kamu tidak / belum memiliki lagu , kamu harus membeli lagu pertama dengan kredit. Jika kamu memiliki All Access Pass, kamu bisa menyanyi SEMUA lagu!
Kamu memiliki tiga pilihan untuk jenis karaoke panggilan terbuka kamu dapat membuat:


Solo: Tidak ada yang bisa bergabung kinerja ini. Itu kamu semua!
Duet: Kamu sedang menciptakan panggilan duet terbuka. Setiap kali seseorang bergabung ke kamu, suara mereka akan ditambahkan ke penampilan yang sama. Penampilan kamu akan menjadi duet sebagai dua penyanyi, kamu dan teman baru kamu! Asyiik..
• Kelompok: Kamu sedang menciptakan sebuah panggilan grup terbuka. Setiap kali seseorang bergabung ke kamu, suara mereka akan ditambahkan ke penampilan yang sama. Siapa tahu, kamu mungkin berakhir dengan lebih dari 100 orang pada lagu kamu!

Kode Semua Akses
Bagaimana langganan di Sing !?
Dengan Kode Semua Access di Sing! Karaoke, kamu membayar satu harga mingguan, bulanan atau tahunan yang terjangkaulah (buat maniak nyanyi) untuk mengakses SELURUH perpustakaan musik  - yang berisi lebih dari 1.300 lagu, dengan lagu-lagu baru yang ditambahkan setiap hari! Bernyanyi dengan lagu-lagu tersebut sebanyak yang kamu suka dan menikmati manfaat dari menjadi pelanggan (VIP), yang meliputi:
• Akses ke perpustakaan musik KESELURUHAN dari lebih dari 1.300 lagu, dengan lagu-lagu baru setiap hari!
• lagu VIP- yang Exclusive
• VIP-yang FX Exclusive
• Diperpanjang durasi panggilan terbuka (Open Call)
• penciptaan (Upload lagu) tak terbatas Sing! video
Di mana  menemukan pilihan berlangganan di Sing !?
Ketika kamu mencoba untuk menyanyikan sebuah lagu VIP di Songbook (buku lagu), kamu akan ditampilkan pilihan untuk membeli All Access Lulus atau mulai satu minggu Free Trial. Mulai Free Trial kamu atau memilih salah satu pilihan berlangganan, dan kamu bisa menyanyi setiap lagu dalam perpustakaan musik!


Bagaimana saya bisa mendapatkan kredit gratis?

Untuk mendapatkan kredit gratis hanya pergi ke Songbook , tekan pada lagu kamu yang tidak memiliki (yang tidak ditandai VIP), dan tekan tombol "Dapatkan Kredit Lebih". Kamu dapat memilih antara berbagai pilihan yang berbeda untuk mendapatkan kredit gratis.

Bagaimana jika saya ingin meng-upgrade langganan?

Kamu dapat mengatur langganan kamu setiap saat melalui iTunes dan mengubah jenis berlangganan kamu. Lihat link ini untuk langkah panduan langkah demi langkah : http: //support.apple.com/kb/ht4098.

Apa artinya untuk mengikuti seseorang?

Bila kamu mengikuti seseorang, mereka menjadi teman kamu di Sing! Kegiatan mereka akan muncul di "Feed" di menu. Kamu juga akan dapat mengundang mereka untuk panggilan terbuka (open call). Untuk mengikuti seseorang, cukup tekan "Ikuti +" tombol pada halaman profil mereka.
Bagaimana cara mengundang orang untuk bergabung penampilan (performance) saya?
Kamu dapat mengirim undangan kepada siapapun yang kamu ikuti, setelah kamu menyelesaikan panggilan terbuka dan sebelum kamu menyimpannya. Setelah menyimpan, kamu dapat mengundang orang untuk panggilan terbuka kamu dari profil kamu dengan menemukan panggilan terbuka dan memilih "Undang Penyanyi."

Bagaimana jika saya ingin berhenti berlangganan?

Kamu dapat mematikan langganan auto-memperbaharui setiap saat melalui iTunes. Lihat link ini untuk langkah panduan langkah demi: http://support.apple.com/kb/ht4098.

Kamu akan berhenti berlangganan setelah masa berlangganan kamu saat ini telah berakhir. kamu akan terus dapat mengakses musik kamu selama masa berlangganan aktif saat ini bahkan setelah kamu telah berhenti berlangganan. Setelah langganan kamu berakhir, kamu akan kehilangan akses tak terbatasmu. Kamu masih bisa menyanyikan lagu-lagu premium dalam pertukaran untuk kredit, dan bergabung duet dan lagu kelompok yang dibuat oleh pengguna lain.

Kapan langganan saya akan diperbarui?

Berlangganan secara otomatis memperbaharui kecuali auto-renew dimatikan setidaknya 24 jam sebelum akhir periode berjalan.

Account kamu akan dikenakan biaya untuk pembaharuan dalam waktu 24 jam sebelum akhir periode berjalan pada biaya paket yang dipilih.

Kapan langganan saya akan dikonversi ke langganan berbayar?

Sebuah percobaan berlangganan secara otomatis mengkonversi ke langganan berbayar kecuali auto-renew dimatikan setidaknya 24 jam sebelum akhir masa percobaan. Account kamu akan dikenakan biaya untuk pembaharuan dalam waktu 24-jam sebelum akhir masa sidang pada biaya paket yang dipilih.

Bagaimana jika saya ingin membatalkan langganan saya sebelum mengkonversi ke langganan berbayar?

Kamu dapat mematikan percobaan berlangganan auto-konversi setiap saat melalui iTunes. Lihat link ini untuk langkah panduan langkah demi: http: //support.apple.com/kb/ht4098. Kamu akan berhenti berlangganan setelah masa berlangganan percobaan telah berakhir. Kamu tidak dapat membatalkan masa berlangganan percobaan aktif saat ini.

Artikel ini bersifat How to yang terus terang saya sadur dari website smule dengan saya terjemahkan dalam bahasa Indonesia. Ya, riweuh juga kalau pake baca enak juga langsung dipraktekin. Btw, kalo pengen tau apa akunku di Smule tentu saja dengan nama “NovyKayra” tapi karena gabung di Grup jadi ".FSL_NovyKayra" Oya, nama ini juga  baru minggu lalu karena aku dikenalin dengan grup pecinta smule yang disebut FSL (Family Smule Letop) diambil dari bahasa melayu yang berarti “Keluarga Smule Meledak” haha.. Anggota-anggotanya terdiri dari kebanyakan temen2 Malaysia dan Singapura, dan Indonesia. Dari Indonesia sementara juga Cuma kami berdua, saya dan Kang Adnan Zakiev. Kamu juga bikin Group sesuka hati dengan pengguna smule yang lain. Sementara saya emang belum VIP, kenapa? Entah susah atau sayanya yang kurang usaha, haha.. 

Dedengkot FSL (Family Smule Letop)

Ok, Guys! Smule ,Let’s Sing, Let’s have fun!

 

 




4 komentar:

  1. Knp suara saya tidak jernih.. Dan knp saya tdk bisa mengatur gema untuk sinkronisasi suara.. Tanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya masalah pada handphone atau headsetnya.

      Hapus
  2. gimana caranya kalo mau join grup-nya kah?

    BalasHapus
  3. ini grup pusatnya di Malaysia. kalo sy pribadi ga da wewenang ngusulin. mereka sendiri yg menentukan n ngajak berdasar kualitas suara,.

    BalasHapus