My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Minggu, 10 Mei 2020

BNNK Kuningan Optimalkan P4GN Non-Tatap Muka

Kuningan- Menghadapi bencana nasional yaitu pandemi corona yang terjadi di Indonesia telah mengubah tatanan kehidupan masyarakat. Tidak terkecuali gaya sosialisasi P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) BNN Kabupaten Kuningan. Strategi penyuluhan yang awalnya banyak kegiatan tatap muka dengan berbagai elemen masyarakat, sejak bulan Mei pola tersebut berubah.


Menurut penuturan Kepala BNN Kabupaten Kuningan Edi Heryadi, M.Si (5/10/2020) “Sosialisai P4GN yang biasanya tatap muka sejak terjadi pandemi corona ini kami minimalkan sebisa mungkin tidak dilakukan. Hal ini sebagai bentuk dukungan BNN Kabupaten Kuningan terhadap program PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang dilakukan pemerintah pusat dan pemkab Kuningan.”

Edi melanjutkan bahwa sebagai gantinya, sosialisasi P4GN dilakukan melalui media non-tatap muka antara lain media cetak seperti artikel dan release berita. Media online seperti website resmi BNN Kuningan, sosial media yaitu facebook, Instagram, twitter, dan Youtube. Serta media luar ruang seperti baliho dan spanduk yang ditempatkan di daerah ramai pengunjung seperti pasar tradisional.


BNN Kabupaten Kuningan terus berusaha melakukan inovasi agar informasi P4GN sampai kepada masyarakat Kuningan meskipun berada ditengah pandemi covid-19. Dalam berbagai sosialisasinya BNN Kuningan mengombinasikan antara sosialisasi pencegahan narkoba dengan pencegahan covid-19. Hal ini diharapkan agar masyarakat meningkatkan kesadaran menjaga kesehatan untuk meningkatkan imun dari corona serta dari narkoba.(NK)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar