My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Rabu, 20 Mei 2020

BNNK Kuningan Melayani Rehabilitasi Penyalahguna Narkoba Secara Online

Oleh : BNN Kabupaten Kuningan

                Dalam masa pandemi corona seperti sekarang ini, memaksa kita semua untuk dapat beradaptasi dengan mengkarantina diri agar dapat memutus rantai penularannya. Kegiatan yang biasa dilaksanakan diluar rumah mau tidak mau harus dikerjakan dirumah yang kemudian populer dengan sebutan WFH (Work From Home). Meski demikan, tidak semua pekerjaan mudah beradaptasi dengan sistem WFH ini. Seperti salah satunya rehabilitasi penyalahguna narkoba yang perlu pendampingan dan kontak emosi secara dekat. BIla tidak dilakukan secara berkesinambungan atau kontinyu, maka bukan hal mustahil para penyalahguna yang sebagian telah menjadi pecandu akan kembali mengkonsumsi narkoba.

                Mencegah pecandu narkoba baru dan sekaligus berusaha memulihkan pecandu narkoba yang lama, BNN RI secara umum tidak terkecuali BNN Kabupaten KUningan membuka layanan rehabilitasi secara online. Rehabilitasi online ini untuk menjembatani  kesulitan pada masa diberlakukannya social distancing dan PSBB bagi masyarakat yang akan mengakses informasi ataupun mendapatkan layanan konsultasi rehabilitasi, maupun petugas dari lembaga yang melaksanakan layanan rehabilitasi penyahguna.

                Para petugas dari Klinik Pratama Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuningan akan  memberikan kemudahan dalam hal layanan tersebut. Klinik Pratama BNNK Kuningan sudah membuat layanan rehabilitasi berbasis online bagi masyarakat yang ingin mendapatkan akses informasi maupun konsultasi mengenai layanan rehabilitasi di klinik pratama BNNK Kuningan dengan mengakses google form:

(https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSe2TXFRJqu1CeQh89MRcwzOSsLMaMMMelB3xjWlstLlKKRu7A/viewform).

Tim Medis Klinik Pratama BNN Kuningan


                Bilamana pasien kesulitan dalam mengakses bisa menelepon langsung ke call center BNN Kabupaten (0232) 877147. Kepala Seksie Rehabilitasi Asep Syaripudin, M.Si bersama tim tenaga medisnya akan siap sedia membantu warga Kuningan untuk pulih dari kecanduan narkoba. Tim klinik pratama yang terdiri dari dokter, perawat, dan konselor telah ahli dalam menangani pasien rehabilitasi.  Untuk pecandu yang voluntary atau sukarela akan mendapat rekomendasi dari tim untuk mengakses jenis rehabilitasi rawat jalan atau rawat inap. Ketergantunagn narkoba adalah suatu penyakit yang besifat kronik dan kambuhan. Oleh karena itu, dalam proses terapi dan rehabilitasi tedapat alur dan jenis layanan yang harus dilakukan secara berkelanjutan agar pecandu dan penyalah guna pulih.(NK)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar