My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Rabu, 24 Juni 2020

Menyambut HANI BNN Selenggarakan Rangkaian Acara Talkshow Radio dan Virtual

Kuningan- Memperingati HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) pada tanggal 26 Juni mendatang, BNN Kabupaten Kuningan telah mempersiapkan beragam acara untuk mengetuk kesadaran masyarakat. Meski berbeda dengan tahun-tahun sebelum tahun 2020 saat belum terjadi covid-19, namun rangkaian acara ini tidak mengurangi kehikmatan HANI. Pada intinya dalam melaksanakan diseminasi informasi P4GN (pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) tetap melaksanakan protocol covid seperti memakai masker dan physical distancing.


beberapa acara yang dilaksanakan untuk menyambut hani tersebut diantaranya adalah talkshow di beberapa radio yaitu RRI yang berlagsung tanggal 24 juni 2020 di studio rri cirebon . dalam acara yang berlangsung selama satu jam 08.00-09.00 tersebut merupakan cara bincang-bincang mengenai persiapan hani di kuningan. acara ini spesial dengan kepala bnn kabupaten kuningan, edi heryadi, m.si sebagai narasumber dengan moderator penyiar rri yaitu iskandar zulkarnaen. edi memaparkan bahwa seluruh lapisan masyarakat di kuningan berperan aktif dalam menyambut HANI dengan berusahaa merealisasikan Peraturan Daerah Kabupaten Kuningan Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Pencegahan dan penanggulangan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Selain pemaparan dari BNN Kabupaten Kuningan, talkshow radio ini juga menghadirkan partisipasi BNN Kota Cirebon via telepon yaitu Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Yusdian Abdi Perdana. Setali tiga uang dengan Edi, Yusdian menginfomasikan bahwa Cirebon juga telah melakukan beberpa rangkaian kegiatan untuk menyambut HANI. Siaran radio RRI Cirebon ini diperdengarkan kepada masyarakat wilayah CiAyuMajaKuning (Cirebon Indramayu Majalengka Kuningan) atau setidaknya 100.000 pendengar.

Seminggu sebelumnya, BNNK Kuningan juga melaksakan Talkshow radio Megaswara yang mendatangkan narasumber Kepala BNN Edi Heryadi, M.Si dan Dedy Nuryadi, SE. Sedangkan untuk acara virtual telah dilakukan webinar melalui live instagram dengan penyuluh Novy Khusnul Khotimah dan Soni Sutrisno. (NK)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar