My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Rabu, 08 Desember 2021

11 PNS BNN RI Luncurkan Buku Fiksi Antologi Perdana Bertema Keluarga

 

Menulis merupakan kegiatan mengekspresikan pikiran dan pemikiran. Tidak sedikit yang menjadikannya sebagai profesi namun sebagian lain menjadikannya sebagai hobi bahkan pelampiasan kepenatan. Apapun tujuannya, menulis merupakan kegiatan positif untuk memelihara dan berbagi ilmu pengetahuan. 



Kegiatan positif menulis ini nyatanya tidak eksklusif dilakukan oleh orang-orang dengan bidang keilmuan tertentu. Kawan kita yang merupakan PNS yang bekerja mengabdi di BNN RI ini mIsalnya,  menjadi contoh dalam berkarya tanpa mengabaikan pekerjaan utamanya. Kesebelas penulis tersebut antara lain :Adika, Lisa, Santi, dan Wahyu  (Yogyakarta), Novy (Kuningan), Wiryawan (Denpasar), Anggita (Karawang),  Jamil (Gorontalo), Indah (Surabaya), Ratih (Batam), dan Nia (Bekasi).



Mereka bersebelas menulis 11 kisah kehidupan keluarga yang berbeda dalam buku yang berjudul “Rumah dan Cerita-Cerita Lainnya”. Buku ini memberikan perspektif alternatif tentang bagaimana sebuah keluarga didefinisikan dalam satu kata rumah. 

Rumah adalah satu kata yang selalu dirindukan setiap lelah dan putus asa menghampiri. Rumah adalah tempat menepi. Karena sejauh apapun kaki ini melangkah pergi, rumah akan selalu dicari untuk kembali. Rumah bukan tentang tumpukan batu bata yang dipoles semen. Rumah adalah tentang di mana hati kita berada. Tentang saksi setiap cerita bertumbuh, merasa ingin pergi sekaligus ingin kembali. ”

Berikut beberapa testimoni para tokoh  setelah membaca buku ini :

Kesebelasan penulis dalam buku ini dapat memotret bagaimana hubungan batin dan sosial dalam keluarga dari beragam sudut pandang dengan gayanya masing-masing. - I Made Adnyana, (Dosen dan Jurnalis)

Jika sebuah karya dipandang dari 2 hal (eksplorasi gagasan dan eksplorasi gaya), setidaknya karya teman-teman BNN memperlihatkan gagasan-gagasan baru kepada kita. ” Pringadi Abdi Surya, (Penulis) –

” Mudah-mudahan, buku antologi cerita pendek di tangan Anda ini bisa menemani, menghibur, sekaligus mengilhami Anda. Menginspirasi untuk membentuk cerita hidup Anda sendiri. - Darmawan Aji, (Pengkaji )



Bagaimana? Anda juga ingin merasakan petualangan emosi tentang berbagai cerita keluarga? Mari rasakan bersama dalam buku berjudul ““Rumah dan Cerita-Cerita Lainnya”. Untuk mendapatkan buku ini, teman-teman bisa membeli di penerbitnya langsung melalui toko online, toko-toko buku dibeberapa kota tertentu, atau dapat langsung melalui media sosial  masing-masing penulis buku ini.(NK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar