My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Selasa, 14 Desember 2021

Lowongan Pekerjaan Terbaru di UNICEF

 

 

Salah seorang teman yang bekerja di UNICEF hari ini mengirimi saya link lowongan yang berbahasa Inggris. Lowongan tersebut memang resmi diambil dari official website UNICEF dan hanya ditujukan untuk Warga Negara Indonesia. Bagi yang bersedia melamar, silakan dibaca dan dipahami kualifikasi yang telah saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berikut ini :


Sumber : tribunnewswiki.com


Kontraktor Nasional Koordinator Oky, hanya untuk orang Indonesia

DAFTAR SEKARANG

Nomor pekerjaan: 546906

Jenis kontrak: Konsultasi

Level: Konsultasi

Lokasi: Indonesia

Kategori: WASH (Air, Sanitasi dan Kebersihan)

UNICEF bekerja di beberapa tempat terberat di dunia, untuk menjangkau anak-anak yang paling kurang beruntung di dunia. Untuk menyelamatkan hidup mereka. Untuk membela hak-hak mereka. Untuk membantu mereka memenuhi potensi mereka.

Di 190 negara dan wilayah, kami bekerja untuk setiap anak, di mana pun, setiap hari, untuk membangun dunia yang lebih baik bagi semua orang.Dan kami tidak pernah menyerah.

Untuk setiap anak, inovasi Oky adalah aplikasi pelacak menstruasi dan pendidikan menstruasi sumber terbuka pertama dari jenisnya yang dibuat bersama dengan dan untuk anak perempuan di Negara Berpenghasilan Rendah dan Menengah. Oky mengilustrasikan desain teknologi inovatif yang menangani tabu, stigma, kesalahpahaman/praktik berbahaya, dan kurangnya informasi berkualitas terkait menstruasi dan Kesehatan Reproduksi Seksual (SRH) untuk anak perempuan. Oky dibangun bersama anak perempuan untuk memenuhi realitas digital mereka (konektivitas, perangkat, literasi, gatekeeper) dan meningkatkan literasi digital anak perempuan sambil belajar tentang tubuh, pubertas, dan kesehatan reproduksi mereka.

 

Indonesia adalah salah satu negara percontohan awal untuk Oky yang dikembangkan dengan anak perempuan di seluruh Indonesia menggunakan konsultasi pengguna yang ekstensif dan pendekatan desain yang berpusat pada anak perempuan. Versi aplikasi Indonesia Oky diluncurkan pada Mei 2020, di tengah situasi Covid-19, dengan tema “periode tidak berhenti untuk pandemi” oleh UNICEF dan mitra, bersamaan dengan serangkaian acara pendidikan dan kampanye media sosial.

Indonesia telah melakukan promosi melalui kegiatan pemasaran digital dan tatap muka, termasuk kampanye Hari Kebersihan Menstruasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Pemerintah Indonesia. UNICEF Indonesia juga menyelenggarakan webinar dan kompetisi untuk remaja, talkshow dengan dokter dan influencer kesehatan media sosial di Instagram Live, serta webinar yang berkolaborasi dengan influencer media sosial, Softex dan Palang Merah Indonesia, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Mulai April 2021, aplikasi Oky Indonesia diselenggarakan dan dikelola oleh Kopernik Foundation dan perusahaan sosialnya bernama The Perfect Fit dengan dukungan dari SIMAVI, UNICEF, dan kemitraan WASH Indonesia Menstrual Hygiene Health (MHH).

Selama 2 tahun ke depan, UNICEF, Perfect Fit dan mitra akan berkolaborasi untuk mempromosikan penyerapan Oky di seluruh Indonesia, dengan fokus untuk menjangkau gadis-gadis yang terpinggirkan di daerah terpencil yang kurang terlayani. Strategi yang dipertimbangkan antara lain promosi pemasaran digital, promosi tatap muka di sekolah dan melalui layanan kesehatan, penyertaan konten Oky dalam paket pelatihan guru digital, dan metodologi peer-to-peer.

Bagaimana Anda bisa membuat perbedaan?

1. Manajemen proyek

Pimpin koordinasi keseluruhan dari semua inisiatif dan kegiatan Oky Indonesia untuk membangun mekanisme koordinasi yang sistematis.

Memberikan dukungan pemantauan, fasilitasi dan pemecahan masalah yang ketat termasuk penyesuaian rencana kerja jika/bila diperlukan untuk memastikan bahwa semua kegiatan disampaikan tepat waktu dan dalam ruang lingkup.

Menganalisis status implementasi program dan memberikan pembaruan rutin tentang kemajuan dan tantangan kepada tim inti Oky dan kantor negara UNICEF Indonesia terkait untuk membuat tindakan yang diperlukan.

Persiapkan pembaruan kemajuan secara teratur dan pelajaran yang dipetik untuk negara-negara program Oky dan pemangku kepentingan terkait lainnya dengan bekerja sama dengan UNICEF Indonesia dan kantor regional Bagian WASH, Adolescent, dan Gender yang relevan

Buat dan pertahankan dokumentasi proyek yang komprehensif termasuk dokumentasi reguler tentang wawasan, pembelajaran, dan hasil kegiatan.

Memantau dan melaporkan kemajuan terhadap rencana pemantauan, evaluasi dan pembelajaran (MEL).Dukung Kopernik dalam analisis pengguna dan pelaporan keterlibatan pengguna Oky Indonesia.

Mendukung setiap penelitian penilaian dampak dalam negeri yang bekerja sama dengan lembaga penelitian.

Kumpulkan dan dokumentasikan informasi dan data proyek utama dari kantor lapangan UNICEF, mitra pelaksana dan kementerian terkait untuk mendukung pelaporan reguler DFAT, hasil dan pembelajaran.

2. Manajemen pemangku kepentingan

Bertindak sebagai titik kontak utama bagi pemangku kepentingan internal dan eksternal Oky Indonesia di Indonesia dan memfasilitasi check-in dan pertemuan rutin antar kolaborator untuk koordinasi.

Mendukung diseminasi program Oky dan membangun kemitraan baru untuk scaling up dengan mengembangkan materi presentasi dan komunikasi kerja Oky Indonesia.

Mengidentifikasi dan membentuk komunitas organisasi SRH, MHH dan GenderTech di Indonesia.

Mengadakan panggilan praktik komunitas secara rutin dengan komunitas SRH, MHH dan GenderTech di Indonesia untuk berbagi wawasan, mendapatkan saran, mempromosikan, dan membangun komunitas.

Hadiri telepon dan pertemuan rutin dengan pasar Oky lainnya dan mitra pelaksana untuk berbagi pelajaran dan wawasan.

3. Akuisisi, promosi, dan pemasaran pengguna

 

Dukungan dalam mengidentifikasi dan merekrut agen pemasaran digital di Indonesia

Mendukung manajemen pemasaran digital inisiatif untuk Oky Indonesia (mis. manajemen vendor: kembangkan strategi untuk memanfaatkan saluran digital yang ada seperti U-Report; dll).

Mendukung upaya koordinasi dan kemitraan dengan perusahaan swasta (misalnya operator seluler dan Softex) untuk meningkatkan jaringan/platform sektor swasta untuk meningkatkan Oky

Mengatur dan mengelola kegiatan penjangkauan langsung melalui jaringan dan saluran mitra

Siapkan dan kelola integrasi aplikasi dan konten Oky ke dalam aktivitas komunitas dan portal pemerintah

Mengatur dan mengelola promosi Oky yang ditargetkan kepada anak perempuan penyandang disabilitas melalui jaringan dan saluran LSM disabilitas dan inklusi di Indonesia, berdasarkan konsultasi pengguna.

4. Bantuan teknis

Memberikan dukungan penerapan kepada Kopernik – Perfect Fit seperti dukungan teknis dalam menyiapkan dan menjalankan konsultasi anak perempuan, pembaruan dan peningkatan aplikasi, pembuatan iOS, dll.

Dukung implementasi percontohan metodologi peer-to-peer dengan mengembangkan rencana, berkoordinasi dengan kantor lapangan UNICEF, pemerintah dan mitra pelaksana dan mendokumentasikan proses dan hasil.

Mendukung konsultasi pengguna dengan anak perempuan penyandang disabilitas dan mendokumentasikan temuan dan rekomendasi.

Memberikan bantuan dan dukungan teknis lainnya untuk kegiatan Oky Indonesia sesuai kebutuhan.

 

TUGAS & OUTPUT KERJA:

Tugas A (akan selesai pada Januari 2022)

 

Tinjau dan analisis status aplikasi Oky saat ini, sistem manajemen konten (CMS), panduan pengguna, SOP untuk pengembangan, rencana kerja untuk peningkatan, dokumen publikasi terkait Oky lainnya.

Tetapkan mekanisme koordinasi sistematis dengan PerfectFit dan mitra lainnya dan bagikan/diskusikan analisis situasi aplikasi Oky dan rencana kerja.

Keluaran:

Bahan presentasi analisis situasi

Rencana kerja selama enam bulan.

Sebuah dokumen yang memetakan agen pemasaran digital potensial.


Tugas B (akan selesai pada Februari 2022).

Mengidentifikasi dan memetakan mitra kunci (Pemerintah, LSM, CBO, FBO, Organisasi Muda) yang bekerja atau mendukung SRH, MHH, Gender untuk mengembangkan strategi peningkatan

Melakukan pertemuan dengan calon mitra yang teridentifikasi untuk berbagi konten aplikasi Oky dan mendiskusikan peluang kolaborasi dalam mempromosikan aplikasi Oky.

Memfasilitasi serangkaian pertemuan dengan mitra kunci untuk mengintegrasikan aplikasi Oky ke dalam aktivitas di komunitas, dan portal pemerintah, mengembangkan rencana aksi pada aktivitas penjangkauan langsung melalui jaringan dan saluran mitra dengan perhatian khusus untuk promosi Oky yang ditargetkan untuk perempuan penyandang disabilitas .

Keluaran:

 

Sebuah dokumen yang memetakan semua mitra potensial untuk mempromosikan penggunaan Oky di seluruh Indonesia.

Notulen rapat dengan mitra kunci.

Rancangan strategi dan rencana aksi kegiatan sosialisasi secara tatap muka melalui jalur mitra.

Laporan bulanan.


Tugas C (akan selesai pada Maret 2022).


Berkoordinasi dengan tim UNICEF, mengelola kegiatan kampanye pemasaran digital yang dilakukan oleh agensi terpilih.

Berkoordinasi dengan penggalangan Dana Sektor Swasta UNICEF, fasilitasi pengembangan kemitraan dengan perusahaan sektor swasta seperti operator seluler dan KC/Softex untuk mempromosikan aplikasi Oky melalui saluran mereka sesuai dengan rencana aksi.

Memberikan dukungan teknis kepada mitra (PerfectFit) dalam melakukan penilaian dan analisis pengguna Oky, termasuk konsultasi dengan anak perempuan penyandang disabilitas.

Keluaran:

Laporan pemantauan kemajuan pelaksanaan kampanye digital.

Rancangan strategi kemitraan dengan sektor swasta.

Umpan balik pengguna/penggunaan laporan penilaian dengan rencana pengembangan konten.

Laporan bulanan.


Tugas D (selesai pada April 2022)

Dukung pengembangan dan implementasi kemitraan dengan OMS di tingkat nasional dan subnasional untuk promosi langsung aplikasi Oky sesuai dengan rencana aksi.

Memberikan dukungan teknis kepada Perfect Fit dalam mengembangkan metodologi peer-to-peer, termasuk uji coba di provinsi fokus UNICEF.

Keluaran:

Kemitraan dengan setidaknya dua perusahaan.

Metodologi peer-to-peer serta modul pelatihan dan materi lainnya untuk 'Oky Sisters' ini.

Laporan bulanan.


Tugas E (akan selesai pada Mei 2022)

 Terus memberikan dukungan teknis kepada Pemerintah dan mitra LSM dalam melaksanakan promosi langsung Oky Indonesia sesuai dengan rencana aksi.

Memberikan dukungan teknis dan mengelola promosi Oky digital dan tatap muka sesuai dengan rencana aksi.

Keluaran:

Pelaksanaan promosi secara langsung di setidaknya 7 provinsi UNICEF.

Implementasi kampanye digital.

Laporan bulanan.


Tugas F (selesai pada Juni 2022)

Koordinasi dengan Perfect Fit untuk meninjau kemajuan hasil kampanye dan promosi, tantangan dan mengidentifikasi tindakan prioritas utama untuk mencapai target.

Berikan dukungan teknis dan kelola kampanye digital dan promosi Oky secara langsung sesuai rencana aksi.

Keluaran:

Detail laporan kemajuan dan dokumentasi.

Laporan bulanan.


Tugas G (kegiatan bulanan dari Juni – November 2022)

Terus memberikan dukungan teknis dan mengelola kampanye digital dan promosi Oky secara langsung sesuai dengan rencana aksi. Sesuaikan strategi sesuai kebutuhan

untuk mendukung pencapaian target yang direncanakan.

Keluaran: Dokumentasi dukungan teknis dan pertemuan penting lainnya serta laporan kemajuan bulanan

 

Tugas H (selesai akhir Desember 2022).

 

Laporan Penyelesaian Konsultasi Mendetail yang menyoroti pencapaian hasil, keberhasilan utama, tantangan, Pelajaran yang dipetik/praktik terbaik dan Jalan ke depan

Keluaran: Laporan penyelesaian

Untuk memenuhi syarat sebagai advokat untuk setiap anak yang akan Anda miliki…

Gelar universitas (Sarjana atau lebih tinggi) dalam Ilmu Sosial, Studi Gender, Pembangunan Internasional, TIK atau di bidang yang relevan dengan Gender dan Inovasi / Oky / SRH digital dan CSE UNICEF.

Pengalaman khusus dalam mengerjakan proyek, produk, dan layanan digital, atau inovasi di Indonesia; pengalaman bekerja dengan wanita dan anak perempuan lebih disukai.

Setidaknya lima tahun pengalaman profesional yang bertanggung jawab secara progresif dan rekam jejak yang ditunjukkan di bidang koordinasi, manajemen proyek, komunikasi, dan penjangkauan – pengalaman dalam operasi dalam pengembangan/teknologi digital lebih disukai.

Pemikir kreatif dan inovatif yang juga dapat menerjemahkan ide ke dalam aplikasi praktis; pola pikir "menyelesaikan sesuatu".

Self-starter yang senang memulai; termotivasi secara independen yang tidak memerlukan proses pengaturan yang ekstensif, pelatihan, orientasi, atau pengembangan strategi.

Keterampilan yang terbukti dalam komunikasi, jaringan, pemikiran strategis, advokasi, negosiasi, dan kemampuan untuk menghubungkan ini dengan inovasi dan kaum muda.

Terbukti kemampuan untuk mengkonseptualisasikan, merencanakan dan mengeksekusi ide-ide.

Fasih berbahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Untuk setiap Anak, Anda menunjukkan…

 

Nilai-nilai UNICEF tentang Kepedulian, Rasa Hormat, Integritas, Kepercayaan, dan Akuntabilitas (CRITA) dan kompetensi inti:

 

Membangun dan Mempertahankan Kemitraan

Menunjukkan kesadaran diri dan kesadaran etis

Berkendara untuk mencapai hasil untuk dampak

Berinovasi dan merangkul perubahan

Mengelola ambiguitas dan kompleksitas

Berpikir dan bertindak secara strategis

Bekerja sama dengan orang lain


 

Untuk melihat kerangka kompetensi UNICEF, silakan kunjungi di sini.

 

UNICEF berkomitmen untuk keragaman dan inklusi dalam tenaga kerjanya, dan mendorong semua kandidat, terlepas dari jenis kelamin, kebangsaan, latar belakang agama dan etnis, termasuk penyandang disabilitas, untuk melamar menjadi bagian dari organisasi.

UNICEF memiliki kebijakan tanpa toleransi terhadap perilaku yang tidak sesuai dengan maksud dan tujuan Perserikatan Bangsa-Bangsa dan UNICEF, termasuk eksploitasi dan pelecehan seksual, pelecehan seksual, penyalahgunaan wewenang dan diskriminasi. UNICEF juga menganut prinsip-prinsip perlindungan anak yang ketat. Semua kandidat terpilih diharapkan untuk mematuhi standar dan prinsip ini dan oleh karena itu akan menjalani pemeriksaan referensi dan latar belakang yang ketat. Pemeriksaan latar belakang akan mencakup verifikasi kredensial akademik dan riwayat pekerjaan. Kandidat terpilih mungkin diminta untuk memberikan informasi tambahan untuk melakukan pemeriksaan latar belakang.

 

Posisi ini tidak dianggap sebagai peran risiko tinggi. Namun, UNICEF berhak untuk melakukan pemeriksaan/penilaian lebih lanjut dalam lingkup perlindungan anak sebagaimana mestinya.

Catatan:

Penyaringan aplikasi Anda akan dilakukan berdasarkan informasi di profil Anda. Sebelum mendaftar, kami sangat menyarankan agar Anda meninjau profil Anda untuk memastikan keakuratan dan kelengkapannya. Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi dan maju ke tahap selanjutnya dari proses seleksi. Lowongan ini terbuka untuk orang Indonesia saja.

Individu yang terlibat dalam konsultasi atau kontrak individu tidak akan dianggap sebagai “anggota staf” di bawah Peraturan dan Aturan Staf PBB dan kebijakan serta prosedur UNICEF, dan tidak akan berhak atas manfaat yang diberikan di dalamnya (seperti hak cuti dan cakupan asuransi kesehatan ). Ketentuan layanan mereka akan diatur oleh kontrak mereka dan Ketentuan Umum Kontrak untuk Layanan Konsultan dan Kontraktor Perorangan. Konsultan dan kontraktor individu bertanggung jawab untuk menentukan kewajiban pajak mereka dan untuk pembayaran pajak dan/atau bea apa pun, sesuai dengan undang-undang setempat atau undang-undang lain yang berlaku.

 

Diiklankan: 10 Des 2021 Waktu Standar Asia Tenggara

Batas waktu: 24 Des 2021 Waktu Standar Asia Tenggara

 

DAFTAR SEKARANG

Publikasi dalam Bahasa Inggris silakan cek

https://jobs.unicef.org/en-us/job/546906/national-contractor-of-oky-coordinator-for-indonesians-only#


Tidak ada komentar:

Posting Komentar