My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Rabu, 01 Februari 2023

Cara Mengenali Orang Berkepribadian Sigma

 

Banyak jenis tipe-tipe dalam mengenali kepribadian seseorang baik diri sendiri mapupun orang lain. Beberapa diantaranya adalah 6 tipe alfabet Yunani, antara lain : Alfa, Beta, Gamma, Omega, Delta, dan Sigma.  Dalam posting ini saya akan membahas tentang kepribadian sigma. Secara khusus, kita akan berbicara tentang arti dari istilah yang menarik ini dan tanda-tanda seseorang mungkin seorang sigma. Namun, sesuatu yang secara bertahap menarik lebih banyak perhatian daripada tipe kepribadian yang disebutkan di atas adalah sigma.



Apa Kepribadian Sigma itu?

Kepribadian Sigma adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan serangkaian ciri khas seseorang yang percaya diri, ambisius, dan kuat - seperti alfa - tetapi juga sangat mandiri dan suka menghabiskan waktu sendirian.

 

9 Tanda Seseorang Bisa Menjadi Sigma

Berikut ini adalah beberapa tanda seseorang mungkin sigma.

1. Kemandirian

Sigma adalah orang-orang yang dapat berada dalam kelompok dan bahkan memimpinnya jika perlu, tetapi juga dapat berdiri sendiri. Mereka adalah sahabat mereka sendiri, dan tidak bergantung pada orang lain. Mereka tidak takut akan kesendirian, dan benar-benar menikmati menghabiskan waktu sendirian.


2. Kemandirian emosional

Kemandirian emosional adalah salah satu ciri yang menentukan dari kepribadian sigma. Sigma tidak bergantung pada orang lain untuk merasa bahagia atau lengkap dan mereka tidak membutuhkan validasi orang lain untuk merasa nyaman dengan diri mereka sendiri. Mereka memiliki tanggung jawab penuh atas perasaan mereka sendiri.


3. Keaslian

Hak istimewa seumur hidup adalah menjadi diri Anda yang sebenarnya.

― Carl Gustav Jung

Sesuatu yang cenderung dimiliki oleh sigma adalah keaslian.

Karena mereka tidak membutuhkan persetujuan orang lain, mereka adalah diri mereka sendiri, mereka merasa nyaman dengan diri mereka sendiri dan tidak mencoba menjadi seseorang yang bukan diri mereka.

Jika Anda bercakap-cakap dengan mereka, mereka tidak berpura-pura ingin tahu tentang Anda, dan jika mereka mengajukan pertanyaan kepada Anda, itu berarti minat mereka tulus.

 

Ilustrasi hierarki karakter  (Sumber: theadultmen)

4. Harga diri

Meskipun mereka tidak keras, tidak menyombongkan diri, dan tidak terlihat terlalu percaya diri seperti alfa misalnya, orang dengan kepribadian sigma memiliki harga diri yang kuat. Mereka cenderung pendiam, itulah sebabnya orang tidak segera menyadari kepercayaan diri mereka.


5. Sukses

Seperti yang Crystal sebutkan dalam artikel baru-baru ini, ciri khas sigma adalah kecenderungannya untuk sukses. Ini karena mereka mandiri, mandiri, percaya diri, kuat, tahu apa yang mereka inginkan dan mengejarnya. Dan ini semua adalah ciri-ciri orang dengan pola pikir sukses.


6. Mereka pendiam

Semakin Anda diam, semakin banyak yang dapat Anda dengar.

– Ram Dass

Karena mereka merasa nyaman dengan diri mereka sendiri dan tidak memerlukan validasi eksternal, sigma biasanya tidak terlalu keras.

Mereka tidak mencoba menarik perhatian orang lain sepanjang waktu dan cenderung lebih pendiam daripada tipe kepribadian lain seperti alfa misalnya.


7. Mereka tidak mencoba untuk mengesankan

Sigmas memiliki harga diri yang kuat, sehingga mereka tidak merasa perlu untuk mendapatkan persetujuan orang lain. Akibatnya, mereka tidak berusaha membuat orang lain terkesan dengan berbicara tentang diri mereka dan pencapaian mereka sepanjang waktu. Mereka tahu tidak semua orang akan menyukai mereka, dan mereka setuju dengan itu.

 

8. Mereka cenderung menjadi pasangan yang hebat

Sigmas cenderung percaya diri, otentik, cerdas secara emosional, dan setia, yang semuanya merupakan sifat yang menjadikan mereka pasangan yang hebat. Namun, seperti yang Crystal sebutkan dalam artikel terbaru, mereka tidak melakukan dengan mudah. Ini tidak berarti mereka memiliki gaya keterikatan yang menghindar, itu hanya berarti mereka cenderung selektif dalam hubungan.

 

9. Mereka adalah pendengar yang baik

Karena mereka cenderung cerdas secara emosional, sigma cenderung menjadi pendengar yang baik. Ketika Anda berbicara dengan mereka, mereka menunjukkan minat yang tulus pada apa yang Anda katakan dan memberi Anda perhatian penuh mereka. Mereka tidak mengalihkan semua percakapan ke diri mereka sendiri seperti kebanyakan orang karena mereka tahu apa yang Anda katakan penting bagi Anda.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar