My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Sabtu, 15 April 2023

Beberapa Teori Paradoks



Ilustrasi gambaran Paradox


 Paradoks Berbicara/ The Talking Paradox

"Kita memiliki dua telinga dan satu mulut sehingga kami dapat mendengarkan dua kali lebih banyak daripada berbicara." — Epictetus

Jika Anda ingin kata-kata dan ide Anda didengar, mulailah dengan berbicara lebih sedikit dan lebih banyak mendengarkan. Anda akan menemukan lebih banyak kekuatan dalam kata-kata Anda.Kurangi bicara agar lebih banyak didengar.

  

Paradoks Keterhubungan/ The Connectedness Paradox

Lebih banyak keterhubungan, kurang terhubung.

Kita terus-menerus terhubung, dibombardir oleh notifikasi dan serangan dopamin. Tetapi sementara kita memiliki lebih banyak keterhubungan, kita merasa kurang terhubung. Letakkan telepon. Tatap mata seseorang. Lakukan percakapan. Bernapas.

 

Paradoks Ahli Bedah Taleb/ The Taleb Surgeon Paradox

Mencari bagian terkadang merupakan indikator kompetensi terburuk.

Orang yang tidak melihat peran harus mengatasi lebih banyak untuk mencapai statusnya daripada orang dari casting pusat. Jika terpaksa harus memilih, pilihlah yang tidak terlihat bagiannya.

 

Paradoks Mencari / The Looking Paradox

Anda mungkin harus berhenti mencari untuk menemukan apa yang Anda cari. Pernahkah Anda memperhatikan bahwa ketika Anda mencari sesuatu, Anda jarang menemukannya? Berhentilah mencari—apa yang Anda cari mungkin saja menemukan Anda. Berlaku untuk cinta, bisnis, investasi, atau kehidupan...

 

 

Paradoks Perubahan Konstan/ The Constant Change Paradox

"Ketika kamu selesai berubah, kamu selesai." —Benjamin Franklin

Satu-satunya yang konstan dalam hidup adalah perubahan. Entropi adalah kenyataan. Ini adalah satu hal yang selalu dapat Anda andalkan—satu-satunya yang tetap. Rangkullah itu — jadilah dinamis, mudah beradaptasi.

 

Paradoks Kontrol/ The Control Paradox

Lebih banyak kontrol, lebih sedikit kontrol. Kita semua pernah melihat atau mengalami ini sebagai anak-anak, pasangan, atau orang tua. Yang paling mengontrol sering kali berakhir dengan kontrol yang paling sedikit. Manusia terikat pada kemandirian — setiap upaya untuk melawan ini akan menemui perlawanan.

 

Paradoks Ketakutan/ The Fear Paradox

Hal yang paling kita takuti seringkali adalah hal yang paling perlu kita lakukan. Ketakutan—bila dihindari—menjadi pembatas pertumbuhan dan kehidupan kita. Biasakan untuk lebih dekat dengan ketakutan Anda. Kemudian lakukan lompatan (secara metaforis!)—Anda mungkin menemukan pertumbuhan di sisi lain.

 Sumber: Instagram Sahil Bloom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar