My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Senin, 24 Oktober 2022

Empath Heyoka

 


 


 

Apa Itu Empath Heyoka?

Saya memiliki panduan ekstensif tentang apa itu empath, tetapi empath Heyoka adalah salah satu bagian yang lebih jarang.

Seorang empath Heyoka merasakan emosi dan energi orang lain di dalam tubuh mereka, tetapi juga memiliki kemampuan alami untuk membantu mereka sembuh dari suasana hati yang buruk, sering kali menggunakan humor.

Istilah Heyoka adalah kata asli Amerika. Itu berasal dari Suku Sioux Asli Amerika, yang berarti "badut suci".

 Baca Juga : Empath, Manusia dengan Kepekaan Tinggi

Apa yang Dilakukan Heyoka?

Badut suci ini tidak hanya memiliki kemampuan luar biasa untuk merasakan energi, mereka juga bertindak sebagai cermin emosional untuk membantu orang sembuh dari energi negatif yang melanda mereka. Ketika orang berinteraksi dengan empath Heyoka, mereka sering hanya melihat cerminan diri mereka yang sebenarnya. Mereka kemudian mengerti apa yang mereka butuhkan untuk sembuh.

Apa Tanda-Tanda Dari Heyoka Empath?

1. Mereka Sangat Berpikiran Terbuka

Semua empath harus berpikiran terbuka agar bisa merasakan emosi orang lain dengan begitu kuat. Keterbukaan pikiran inilah yang memungkinkan mereka untuk memahami emosi orang lain dalam situasi sulit, daripada mengutuk, memberi label, dan membuat stereotip mereka.

Seorang empath Heyoka cenderung memiliki tingkat keterbukaan pikiran yang luar biasa. Mereka melihat dunia secara berbeda dan itulah yang memungkinkan mereka untuk secara konsisten dan sadar menyembuhkan orang lain, terlepas dari latar belakang dan situasi pribadi mereka.

Seorang empath Heyoka bukanlah tipe yang menilai seseorang secara negatif sampai mereka memiliki banyak informasi tentang situasi mereka.

 

 

2. Mereka Memiliki Radar Energi Yang Kuat

Ciri khas empath adalah kemampuan untuk merasakan energi orang lain di dalamnya. Ini tidak berbeda dengan empath Heyoka.

Heyoka empath tidak hanya akan merasakan energi orang lain di dalam diri mereka, mereka juga akan menggunakan keterampilan ini untuk menentukan energi apa yang dibutuhkan orang lain.

 

Mereka adalah pemberi energi positif, sekaligus penerima.

 

3. Mereka Penyembuh yang Fantastis

Ini adalah hadiah unik dari empath Heyoka. Mereka pemakan rasa sakit - dan itu sering terjadi secara alami bagi mereka.

Para empath Heyoka sering kali mendapati sebagian besar percakapan berakhir dengan mereka memberi nasihat kepada orang lain, atau membantu mereka merasa lebih baik dengan cara lain.

Orang biasanya mengatakan bahwa mereka merasa hidup mereka telah membaik setelah berbicara dengan empath Heyoka, atau setidaknya, mereka merasa lebih baik tentang masa depan mereka.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ini karena Heyoka empath benar-benar peduli dengan orang-orang yang berinteraksi dengan mereka.

 

4. Orang Sangat Terpengaruh Oleh Heyoka Empaths

Anda bisa saja bertemu dengan empath Heyoka. Anda mungkin pernah bertemu dengan mereka untuk pertama kalinya. Di sisi lain, mereka akan cenderung memiliki dampak yang langgeng.

 

Kata-kata mereka meninggalkan kesan, karena empath ini merasakan keadaan energi Anda. Melalui kata-kata mereka, Anda dapat merasakan bahwa mereka merasakannya! Mereka dapat mempengaruhi dan memberikan contoh positif bagi ribuan orang.

Perasaan ini, dikombinasikan dengan empati mereka yang luar biasa, kepribadian yang unik, dan selera humor yang liar, berarti Anda tidak akan melupakan interaksi Anda dengan mereka untuk sementara waktu.

Jika orang yang baru saja Anda temui merasa aneh dekat dengan Anda dan nyaman dengan kehadiran Anda, itu tandanya Anda sendiri adalah seorang Heyoka yang berempath.

 

5. Dalam Tragedi Kelompok, Heyoka Empath Berpikir Untuk Membantu Orang Lain Terlebih Dahulu

Dalam situasi di mana seluruh kelompok menderita kekecewaan atau menemukan diri mereka dalam bahaya, seorang empath Heyoka akan menempatkan emosi orang lain di atas kebutuhan mereka sendiri.

Ini datang secara alami, karena mereka bahkan tidak berpikir untuk melayani kebutuhan mereka sendiri terlebih dahulu. Memang, adalah hal biasa bagi seorang empath Heyoka untuk memperlakukan situasi seperti itu dengan cara yang ringan dan menonjolkan sisi baiknya, bahkan jika mereka menderita sendiri, jika hanya untuk mengangkat perasaan orang lain.

 

6. Mereka Merespon Tragedi Dengan Humor

Ini adalah strategi sosial yang tidak biasa dan berpotensi tidak sopan untuk menanggapi berita buruk dengan meremehkan situasi. Namun, empath Heyoka cenderung memiliki keterampilan untuk mengetahui bagaimana dan kapan melakukan ini dengan cara yang sukses.

Mereka hebat dalam meredakan ketegangan dan permusuhan dengan humor, dan membangkitkan semangat ketika sebuah kelompok diterpa berita yang mengecewakan.

Emptah Heyoka menggunakan kemampuan membaca energi mereka untuk merasakan saat yang lebih baik untuk menanggapi tragedi dengan cara yang lebih konvensional juga.

 

7. Mereka Dapat Merasakan Apa yang Dipikirkan Orang, Bahkan Jika Mereka Tidak Mengatakannya

Tidak semua orang cukup berani untuk memakai hati mereka di lengan baju mereka dan berbagi emosi mereka dengan dunia. Kecuali kita dikelilingi oleh orang-orang yang kita percayai, standar manusia bisa dibilang adalah menyimpan emosi kita untuk diri kita sendiri.

Namun, empath Heyoka adalah pembaca situasi sosial yang hebat. Mereka memiliki kemampuan untuk membaca bahasa tubuh dan merasakan emosi orang lain, dan dapat menggunakan ini untuk mengetahui bagaimana perasaan orang lain di sekitar mereka.

Bahkan, mereka merasakan emosi orang lain begitu kuat sehingga mereka sering mengalaminya di dalam tubuh mereka sendiri.

 

 

8. Mereka Memiliki Intuisi Yang Kuat

Terkadang, seorang empath Heyoka akan tahu langkah terbaik yang harus diambil dalam situasi sosial, tetapi tidak akan tahu mengapa itu yang terbaik.

Heyoka yang cerdas dan percaya diri berempati dengan pengetahuan diri yang baik akan belajar cara terbaik untuk mengikuti intuisi mereka, dan hal ini biasanya akan mengarah pada hasil yang positif.

Jika Anda adalah seseorang yang percaya diri dalam mengikuti intuisi mereka, bahkan ketika Anda tidak memahami logika di balik keputusan Anda, itu pertanda baik bahwa Anda adalah seorang empath Heyoka.

 

9. Mereka Menonjol Dari Kerumunan

Bahkan jika mereka tidak mengerti apa itu Heyoka Empath atau mengapa orang ini menonjol dari orang lain, kebanyakan orang akan mengenali ada sesuatu yang unik tentang mereka.

 

Orang empath Heyoka sering kali membuat hubungan yang dalam dengan cepat – dan orang lain di lingkungan mereka secara tidak sadar merasakan hal itu. Mereka membuat kesan pada kehidupan lain yang beberapa tidak bisa. Ada sesuatu yang berbeda tentang cara mereka membuat orang lain merasa, dan orang lain akan sering mengemukakan hal ini.

 

10. Selera Humor yang Luar Biasa

Kemampuan membuat orang tertawa adalah ciri khas lain dari empath Heyoka. Jarang sekali humor mereka terpolarisasi. Kemungkinan besar, secara universal disepakati bahwa orang ini lucu dan waktu yang baik bisa didapat di sekitar mereka.

 

11. Mereka Menghargai Kejujuran

Jarang Anda akan menemukan empath Heyoka berbelit-belit atau berbohong. Kejujuran adalah kualitas penting bagi mereka, bahkan dalam situasi sosial yang sulit.

 

Kejujuran mereka selalu intens, tetapi jarang terlihat brutal, seperti kemampuan luar biasa mereka untuk merasakan energi orang dan memahami apa yang perlu mereka dengar.


 

12. Mereka Senang Melawan Massa

Kita manusia adalah makhluk suku. Sebagian besar dari kita merasa sangat sulit untuk membuat keputusan yang bertentangan dengan keinginan kelompok sosial kita, atau masyarakat arus utama.

Heyoka empath tidak cenderung memiliki masalah itu. Mereka yakin dengan keputusan mereka, bahkan jika mereka agak berbeda dengan apa yang 'kebanyakan orang' akan lakukan atau katakan dalam skenario yang sama.

Mereka tidak memberontak. Kemungkinan besar, mereka adalah pemikir independen yang kuat dan inspiratif. Anda sering menggambarkannya sebagai 'roh bebas'.

 

 

13. Heyoka Empaths Cenderung Sangat Kreatif

Anda akan sering menemukan bahwa Heyoka Empath suka menggunakan kepribadian unik dan kemampuan membaca energi mereka dengan baik melalui kegiatan kreatif. Banyak yang menjadi penari, artis, atau pembuat konten. Karena mereka sangat ingin membantu orang lain, Anda tentu akan menemukan banyak dari mereka dalam pekerjaan pembinaan kreatif. Mereka juga tertarik pada peran atau pekerjaan spiritual yang berada di luar kebiasaan.

 

14. Mereka Memiliki Kemampuan Luar Biasa Untuk Selalu Mengetahui Hal Yang Benar Untuk Dikatakan

Pernah mendapat kesan bahwa seseorang membaca pola pikir Anda, karena mereka selalu tahu cara yang tepat untuk menanggapi Anda? Nah, ada kemungkinan orang ini selalu memberikan saran terbaik karena mereka membaca energi Anda dan merespons berdasarkan apa yang mereka rasakan. Itulah yang membuat mereka menjadi penasihat yang berbakat.

 

Merupakan ciri khas dari empath Heyoka untuk dapat menyembuhkan seseorang yang merasa sedih dengan kata-kata dan tindakan mereka, bahkan ketika mereka berada dalam situasi emosional yang genting.

 

15. Mereka Suka 'Mengikuti Arus'

Beberapa orang suka menjadi perencana yang cermat, tetapi Heyoka empath suka merencanakan sedikit dan melihat apa yang terjadi. Kemungkinan besar, mereka telah mengembangkan sifat spontan berdasarkan sejarah mereka yang tampaknya selalu mengetahui apa yang dibutuhkan orang lain untuk merasa lebih baik dan bersenang-senang.

 

16. Mereka Berpikir Di Luar Kotak

Alih-alih mengikuti norma masyarakat, seorang empath Heyoka sering menyarankan solusi unik dan alternatif untuk suatu masalah. Mereka tidak terjebak dalam kotak jawaban yang jelas dan ide-ide arus utama. Mereka senang berpikir di luar status quo dan memecahkan masalah dengan cara yang tidak konvensional, alih-alih melakukan apa yang diharapkan masyarakat. Ini dapat mencakup penggunaan dan rekomendasi bimbingan spiritual atau pengobatan alternatif.

 

17. Orang Terkadang Tidak Yakin Bagaimana Merespon Heyoka Empaths

Wajar untuk tidak yakin bagaimana harus bereaksi ketika Anda merasa seseorang berbeda, tetapi Anda tidak mengerti mengapa. Heyoka Empath sering kali memiliki dampak instan pada perasaan orang lain, dan ini dapat menyebabkan reaksi emosional. Meskipun umum bahwa beberapa orang bereaksi secara emosional, itu juga menyebabkan beberapa orang menjadi waspada atau cerdik di sekitar mereka.

 

Terlepas dari bagaimana orang lain bertindak di sekitar mereka, sebagian besar empath berhasil menciptakan hubungan yang kuat.

 

 

18. Mereka Hebat Dalam Menemukan Pembohong

Keuntungan bisa 'merasakan' energi orang lain adalah kemampuan untuk mendeteksi keaslian dengan mudah. Jika seseorang berbohong, mereka biasanya akan memberi tahu dalam bahasa tubuhnya.

 

Empath Heyoka dapat 'merasa' menceritakan ketidaksesuaian antara niat orang lain dan kata-kata mereka, yang berfungsi sebagai pengungkapan kejujuran mereka yang dapat diandalkan.

 

19. Mereka Sering Menderita Kelebihan Emosional

Empath Heyoka cenderung sangat emosional. Mereka tidak takut untuk mengungkapkan kegembiraan dari yang tertinggi dan rasa sakit dari yang terendah dalam hidup, dan membuat seluruh dunia menyaksikannya.

 

Sekarang, tambahkan fakta bahwa mereka juga cenderung mengalami pasang surut orang lain pada tingkat yang sangat pribadi.

Ketika Anda mempertimbangkan kedua fakta ini, mungkin tidak mengherankan bahwa empath Heyoka sering kali menjadi kewalahan secara emosional dan akhirnya merasa lelah, terutama dalam situasi kelompok.

 

20. Mereka Mendambakan Kesunyian Dan Kedamaian

Empath Heyoka memang merasakan kegembiraan dan makna yang luar biasa dari menyembuhkan orang lain, tetapi itu juga bisa melelahkan. Empath menderita kelelahan emosional. Ini dapat menyebabkan masalah kesehatan mental, pasti. Itu sebabnya Anda akan sering menemukan mereka sering perlu menghabiskan waktu untuk pulih dan menyembuhkan diri mereka sendiri.

 

Satu-satunya cara nyata mereka dapat menyembuhkan adalah dalam kesendirian, di mana mereka tidak menangkap emosi orang lain sepanjang waktu. Mereka tidak dapat lagi melayani orang lain sampai pengisian ulang ini selesai.

 

Jika Anda atau teman Anda sering menginginkan waktu sendiri untuk mengisi ulang energi dari orang lain, mungkin mereka bukan seorang introvert.

Mungkin sebenarnya mereka sangat berempath. Keinginan untuk mengisi ulang dalam kesendirian jelas merupakan tanda empath Heyoka.

 

 

21. Mereka Melawan Kekasaran Dengan Cara Aneh Lainnya

Beberapa peneliti empath Heyoka menyarankan bahwa banyak dari mereka kidal, sebanding dengan populasi global lainnya. Laporan lain mengatakan bahwa banyak empath Heyoka lahir lebih dulu. Seharusnya tidak proporsional bagi mereka untuk menderita disleksia juga. Dikatakan juga bahwa mereka terlihat lebih muda dari usia mereka yang sebenarnya.

 

Sementara statistik ini tampaknya tidak didukung dengan bukti ilmiah yang tepat, perlu dicatat bahwa empath Heyoka cenderung dikaitkan dengan gejala fisik lain yang membuat mereka 'melawan arus' masyarakat.

 

Fakta Penting Tentang Heyoka Empaths

Sekarang Anda tahu cara mengenali apakah Anda atau seseorang yang Anda kenal adalah seorang heyoka empath, mari pelajari lebih banyak tentang mereka.

 

Tujuan Empath Heyoka

Empath Heyoka memiliki tujuan yang jelas; untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik melalui penyembuhan orang lain.

 

Kebangkitan Empath Heyoka

Empath Heyoka membangunkan orang lain melalui membaca perilaku orang lain dengan bertindak sebagai cermin rasa sakit mereka. Melalui interaksi dengan empath Heyoka, banyak orang sering dapat melihat perjalanan yang mereka butuhkan untuk menyembuhkan diri mereka sendiri. Ini adalah bagian penting dari pekerjaan penyembuhan Heyoka.

 

Namun pertama-tama, seorang empath Heyoka perlu membangunkan diri mereka sendiri dengan kekuatan mereka sendiri. Proses penemuan diri ini konon terjadi secara tidak sadar, dengan bertemu dengan Roh Guntur Agung dalam mimpi atau penglihatan.


Simbol Heyoka



Referensi :

https://www.coaching-online.org/heyoka-empath/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar