My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Rabu, 02 November 2022

12 Jenis Empath Dan Bagaimana Mengenalinya

 

Empath melangkah lebih dari sekadar memahami emosi orang lain. Mereka benar-benar merasakan hal-hal seolah-olah itu terjadi pada mereka. Nah, Jika sebelumnya saya pernah membahas tentang empath terkuat yaitu Empath Heyoka, kali ini jenis-jenis Empath yang lainnya. Sedangkan jika ingin tahu ciri-ciri kamu adalah salah satu Empath bisa cek di artikel Empath, Manusia Dengan Kepekaan Tinggi.

 


Mengingat elemen inti Empath adalah perasaan, menjadi Empath bisa berarti lebih dari sekadar mencerminkan pasang surut orang lain. Berikut adalah dua belas jenis Empath yang berbeda—dan hanya dua yang berkaitan dengan menyerap rasa sakit atau kegembiraan rekan-rekan Anda.

 

1. Empath Fisik

Sebagai Empath fisik, Anda terbiasa dengan gejala fisik orang lain, dan Anda cenderung menyerapnya ke dalam tubuh Anda sendiri. Ini melampaui gerakan yang menular secara alami, seperti tertawa dan menguap.

Jika teman Anda mengalami sakit kepala migrain yang sangat menyakitkan, rasakan ketegangan di pelipis Anda juga. Di sisi lain, Empath fisik juga dapat diberi energi oleh perasaan sejahtera orang lain.

 

2. Empath Emosional

Seorang Empath emosional merasakan emosi orang lain. Ini bisa menjadi indah ketika teman Anda mendapat promosi dan Anda dapat merasakan kebahagiaan mereka, seolah-olah Anda sendiri akan menjadi Wakil Presiden Senior Pengembangan.

Namun, Empath emosional dapat merasa lelah oleh teman-teman yang terus-menerus mengeluh yang memikirkan hal-hal negatif, atau narsisis yang menyedot semua perhatian dan tidak pernah membalas ketika mereka merasa sedih.

 

Karena itu, Empath emosional cenderung menjadi spons emosional dan merasa terkuras oleh vampir emosional. Dengan mempraktikkan perawatan diri dan belajar bagaimana membedakan emosi orang lain dari emosi Anda sendiri, Anda dapat menguasai karunia ini.

 

3. Empath Intuitif

Empath intuitif memiliki kemampuan untuk mengetahui apakah dan apa yang perlu dilakukan dalam suatu situasi tanpa bukti kuat atau alasan di baliknya.

Jenis Empath ini memiliki kemampuan untuk mengetahui apakah mereka harus melakukan sesuatu atau tidak tergantung pada konteks dan keadaan. Empath Claircognizant mampu melepaskan medan energi orang lain dan, dengan kemampuan itu, mereka dapat membaca orang dengan sangat mudah.

Empath intuitif umumnya dapat merasakan yang tak terucapkan dalam hal apa yang terjadi, dan itu dapat mencakup banyak kualitas.

 

 

4. Empath Telepati

Empath telepati memiliki kemampuan untuk mendengar pikiran serta merasakan emosi orang lain. Ini adalah bentuk telepati yang dapat dimanfaatkan melalui Empath.

Karena pikiran orang sering dipengaruhi oleh emosi mereka, kekuatan Empath dapat meluas untuk memungkinkan mereka membaca pikiran juga, bertindak sebagai campuran dari Empati dan telepati.

 

5. Empath Psikometri

Empath psikometrik memiliki kemampuan untuk menerima informasi dan energi dari benda mati, foto, atau lokasi yang penting bagi seseorang.

 

Empath psikometrik memiliki kemampuan untuk merasakan hubungan yang mendalam dengan suatu tempat atau benda mati untuk menerima informasi dan kesan tentangnya.

 

 

6. Empath Mimpi

Empath mimpi mirip dengan empath intuitif, kecuali mereka menerima informasi intuitif dari mimpi. Jenis Empath ini biasanya berbakat dalam mengingat mimpi dengan jelas.

Empath mimpi mampu menguraikan kebijaksanaan dari dimensi lain misalnya, atau kerabat yang meninggal dalam mimpi. Seorang Empath mimpi juga seseorang yang mampu membaca yang tersirat dan menggoda makna dari mimpi mereka sendiri dan orang lain.

 

7.  Empath Tanaman

Jika Anda seorang empath tanaman, juga disebut Empath flora, Anda dapat secara akurat "merasakan kebutuhan tanaman dan terhubung dengan esensi mereka," kata Dr. Orloff. Empath tanaman, mirip dengan empath bumi, dapat menangkap getaran vegetasi.

Mengingat betapa berbedanya pengalaman kesadaran tanaman dan manusia (atau tanaman yang setara), ini adalah bakat unik yang sulit diungkapkan oleh Empath tanaman.

Namun, karena manfaat memelihara tanaman sudah dikenal luas, Empath tanaman dapat menjadi landasan yang kokoh untuk mengembangkan kesejahteraan manusia mereka sendiri.

 

8. Empath Bumi Atau Empath Geomantik

Empath bumi mengguncang getaran yang mirip dengan empath tanaman karena keduanya memiliki hati yang selaras dengan alam.

 

Jenis Empath ini sangat sensitif terhadap perubahan di bumi itu sendiri. Beberapa Earth Empath mengklaim dapat merasakan sakitnya gempa bumi dan kebakaran hutan, dan bahkan mungkin memprediksinya sebelum terjadi.

Sementara Empath tanaman lebih selaras dengan tanaman dalam ruangan, Empath geomantik lebih berhubungan dengan apa yang terjadi dengan seluruh alam semesta.

 

9. Empath Hewan Atau Empath Fauna

Empath hewan adalah orang yang selalu bergaul dengan hewan-hewan yang bersembunyi di pesta. Empath hewan memiliki hubungan khusus dengan hewan karena mereka sering dapat merasakan kebutuhan mereka dan berkomunikasi dengan hewan dengan cara yang menenangkan.

Empath hewan tidak dapat menerima kekerasan apa pun terhadap hewan dan kemungkinan besar menyukai resep vegan terbaru karena mereka anti makan daging hewan.

Beberapa Empath hewan mungkin secara aktif lebih suka ditemani hewan daripada manusia, yang lain mungkin hanya mentolerir kita - sedikit seperti kucing.

 

10. Empath Psikis

Empath atau medium psikis memiliki pemahaman intuitif tentang kehidupan setelah kematian. Kadang-kadang, Empath psikis dapat melihat roh dan berkomunikasi satu lawan satu dengan roh.

Mereka dapat menangkap getaran ekstrasensor dari dunia roh dan menggunakannya untuk memandu atau mencapai kesimpulan tentang masalah kehidupan nyata.

 

11. Empath Heyoka

"Heyoka" berarti "badut suci" atau "orang bodoh spiritual" dalam dialek Lakota dan Dakota penduduk asli Amerika.

 

Jenis Empath ini dikatakan sebagai varietas yang paling langka dan paling kuat, bertindak sebagai cermin spiritual bagi orang-orang di sekitar mereka untuk membantu pertumbuhan mereka.

Pendekatan tidak ortodoks, Heyoka empath terhadap kehidupan membuat orang lain mempertanyakan praduga mereka sendiri tentang apa yang benar dan salah, nyata atau fantasi.

Orang yang memposting hal-hal provokatif di media sosial untuk membuat Anda gusar mungkin sebenarnya adalah seorang Empath Heyoka yang membantu Anda.

 

12. Empath Prekognitif

Empath prekognitif sensitif terhadap hasil potensial situasi.

Apakah Anda yakin mereka benar-benar memprediksi masa depan dengan beberapa hadiah psikis atau pola bercak dan secara logis memilih hasil yang paling mungkin, hasilnya sama. Mereka tahu apa yang akan terjadi — jangan katakan mereka tidak memperingatkan Anda.

 

Apa Jenis Empath yang Paling Langka?

Sangat jarang menjadi Empath secara umum. Penelitian memperkirakan bahwa hanya 1-2 persen dari populasi yang memiliki sifat Empath.

 

Empath diketahui cenderung memenuhi kebutuhan orang lain sebelum kebutuhan mereka sendiri dan mereka memiliki kecenderungan untuk mengalami kelelahan emosional lebih dari yang lain.

 

Namun, dari semua jenis empath, jenis yang paling unik, paling langka, meskipun sangat kuat, sering diabaikan – empath Heyoka. Empath semacam ini pada dasarnya adalah cermin emosional, dan cenderung lebih spiritual daripada yang lain. Mereka juga dikatakan bisa membaca pikiran.

 

Sebagai empath Heyoka, kekuatan Anda terletak pada membantu dan menyembuhkan orang lain. Dan cara nomor satu yang Anda lakukan adalah dengan merasakan masalah mereka. Ini ditransmisikan melalui energi emosional dan fisik yang dilepaskan.

Sisi gelapnya adalah, Anda juga rentan menyerapnya. Terlalu banyak dan itu bisa membuat Anda merasa terkuras dan kewalahan.

 

 

Sumber : https://www.coaching-online.org/types-of-empaths/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar