My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Selasa, 07 Maret 2023

Hubungan Romantis dan Persahabatan Kepribadian INFJ (Advokat)

 




"Cinta datang lebih alami ke hati manusia daripada kebalikannya."

NELSON MANDELA

Advokat (INFJ) mencari kedalaman dan makna dalam hubungan mereka – dan hubungan romantis mereka pun demikian. Ini adalah tipe kepribadian yang dikenal memiliki imajinasi yang hidup dan hidup, tetapi hanya sedikit Advokat yang dapat membayangkan diri mereka menerima pasangan yang didasarkan pada sesuatu yang kurang dari cinta sejati.

 

Butuh waktu bagi Advokat untuk menemukan pasangan yang cocok. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa Advokat terlalu pemilih, dan memang benar bahwa kepribadian ini rentan terhadap ekspektasi yang tidak realistis. Dengan sifat perfeksionis dan idealis mereka, Advokat mungkin tergoda untuk mempertahankan pasangan atau hubungan yang "sempurna" yang pada akhirnya tidak ada. Berita bagus? Idealisme para advokat – jika diimbangi dengan realisme yang cukup – sebenarnya dapat meningkatkan kehidupan cinta mereka.

 


hubungan romantis Advokat (INFJ)

Apakah Ini Nyata?

Advokat cenderung selaras dengan nilai-nilai inti mereka, sangat menyadari apa yang penting bagi mereka di tingkat jiwa. Ini membantu mereka melihat melampaui daya tarik tingkat permukaan dan memahami apakah mereka cocok dengan seseorang di tingkat yang lebih dalam dan lebih bermakna. Wawasan ini sangat penting untuk membantu Advokat menghindari kecocokan yang tidak didasarkan pada keaslian atau prinsip bersama.

 

Advokat peduli dengan integritas, dan mereka cenderung marah ketika orang mencoba mengubahnya atau membujuk mereka menjadi sesuatu yang tidak mereka percayai. Akibatnya, kepribadian Advokat tertarik pada pasangan yang menghargai mereka apa adanya.

 

Sebagai pasangan romantis, Advokat hangat, peduli, jujur, dan berwawasan – dan mereka dengan sabar bekerja untuk mengungkapkan kebutuhan dan keinginan terdalam orang yang mereka cintai.

Begitu Advokat menemukan hubungan yang cocok, mereka jarang menerima begitu saja. Sebaliknya, mereka cenderung mencari cara untuk tumbuh sebagai individu dan memperkuat hubungan mereka dengan pasangannya. Hal ini dapat membantu hubungan Advokat mencapai tingkat kedalaman dan ketulusan yang hanya dapat diimpikan oleh banyak orang.

 Baca juga: Mengenal INFJ, Kepribadian Paling langka di Dunia

Kekuatan cinta

Orang dengan tipe kepribadian ini menciptakan kedalaman hubungan mereka yang sulit dijelaskan dengan istilah konvensional. Karena kepekaan dan wawasannya, Advokat dapat membuat pasangannya merasa didengarkan dan dipahami dengan cara yang indah. Advokat tidak takut untuk mengungkapkan cinta mereka, dan mereka merasakannya dengan sepenuh hati.

 

Salah satu hal yang menurut Advokat paling penting adalah menjalin hubungan yang tulus dan mendalam dengan orang-orang yang mereka sayangi.

Advokat cenderung menyadari bahwa cinta bukanlah emosi pasif melainkan kesempatan untuk tumbuh dan belajar, dan mereka mengharapkan pasangan mereka untuk berbagi pola pikir ini. Akibatnya, hubungan dengan kepribadian ini bukan untuk orang yang tidak terikat atau dangkal. Advokat sangat bersemangat dengan cara yang melampaui momen saat ini, dan apa yang benar-benar memuaskan mereka adalah cara hubungan yang penuh kasih dan bermakna berkembang dan semakin dalam seiring waktu.

 

Di lubuk hatinya, orang dengan tipe kepribadian Advokat mendambakan hubungan emosional dan bahkan spiritual dengan pasangannya. Mereka menghargai tidak hanya tindakan berada dalam suatu hubungan tetapi juga apa artinya menjadi satu dengan orang lain dalam pikiran, tubuh, dan jiwa.

 

Persahabatan




“Yang paling bisa saya lakukan untuk teman saya hanyalah menjadi temannya.”

HENRY DAVID THOREAU

Advokat (INFJ) jarang puas dengan persahabatan yang dangkal dan dangkal. Dalam hal kepuasan sosial, mereka tidak puas dengan interaksi biasa dengan kolega atau teman sekelas. Kepribadian advokat mendambakan persahabatan yang otentik dan bermakna - persahabatan yang memungkinkan mereka untuk berbagi impian, menelanjangi jiwa mereka, dan merasa dipahami dan diterima apa adanya. Dan jika itu berarti hanya memiliki satu atau dua orang kepercayaan daripada lingkaran kenalan yang luas, biarlah.

 

Meskipun Advokat mungkin tampak pendiam atau pendiam pada dunia pada umumnya, mereka benar-benar bersemangat di sekitar teman dekat mereka. Beberapa hal memberi mereka lebih banyak kesenangan atau kegembiraan daripada berbicara melalui hasrat, minat, dan keyakinan mereka dengan semangat yang sama. Orang-orang dengan tipe kepribadian ini menikmati kesenangan bersama mereka sendiri, tetapi para Advokat masih merasa bebas untuk lengah dan menjadi diri mereka sendiri sepenuhnya dengan seorang teman yang mereka tahu dapat mereka percayai.

 

Teman Advokat (INFJ)

Mencari Hati Emas

Advokat dikenal memiliki harapan besar – tidak hanya untuk diri mereka sendiri tetapi juga untuk persahabatan mereka. Tinggi dalam daftar ekspektasi ini adalah keaslian. Jika Advokat harus berpura-pura atau merendahkan diri untuk mendapatkan persetujuan seseorang, maka orang tersebut mungkin bukan sahabat terbaik bagi mereka. Dan sulit bagi orang-orang dengan tipe kepribadian ini untuk menghormati seseorang yang tidak jujur pada mereka sebagai balasannya – apalagi siapa pun yang tidak bisa jujur pada dirinya sendiri.

 

Harapan lain yang dibawa oleh Advokat ke dalam persahabatan mereka adalah saling mendukung dan berkembang. Bersenang-senang bersama memang luar biasa, tetapi untuk kepribadian ini, itu tidak cukup. Advokat ingin mengelilingi diri mereka dengan teman-teman yang menginspirasi mereka untuk belajar dan mengembangkan serta memperbaiki diri. Bagi mereka, cara paling pasti bagi dua sahabat untuk memperdalam ikatan mereka adalah dengan saling membantu maju dalam misi hidup masing-masing.

 

Dalam persahabatan, Advokat tidak hanya mencari seseorang untuk menghabiskan waktu bersama. Mereka ingin menemukan belahan jiwa – seseorang yang beresonansi dengan hasrat dan keyakinan mereka.

Ini tugas berat, dan Advokat mungkin merasa sulit untuk bertemu dengan jenis teman yang mereka cari. Karena tipe kepribadian mereka sangat langka, Advokat mungkin bertemu dengan relatif sedikit orang yang benar-benar mengingatkan mereka pada diri mereka sendiri. Akibatnya, mereka mungkin khawatir bahwa mereka harus puas dengan persahabatan yang kurang memuaskan – atau menerima kesendirian.

 Baca juga: Empath Heyoka

Loyalitas dan Keaslian

Untungnya, orang dengan tipe kepribadian ini lebih dari mampu menemukan tipe teman yang ingin mereka temui – mereka mungkin hanya perlu mencurahkan energi ekstra untuk itu. Kadang-kadang teman-teman ini mungkin bersembunyi di depan mata, di antara kenalan yang Advocate tidak terlalu kenal. Tipe kepribadian ini dikenal memiliki kesan pertama yang cerdik terhadap orang lain, tetapi bahkan Advokat pun dapat kehilangan potensi yang lebih dalam dari orang yang mereka temui setiap hari. Ketika mereka memberi orang-orang ini kesempatan, Advokat mungkin menemukan bahwa mereka memiliki nilai dan sikap yang sama yang membuat mereka cocok di tingkat yang lebih dalam.

 

Begitu mereka benar-benar menemukan persahabatan sejati, Advokat menjadi teman yang setia dan peduli. Kadang-kadang mereka bahkan terkejut dengan keganasan kesetiaan dan pengabdian yang mereka rasakan terhadap teman-teman mereka. Beberapa situasi dalam hidup memunculkan keberanian dan komitmen Advokat seperti kesempatan untuk membela teman yang membutuhkannya.

 

Dengan kehangatan dan antusiasme khas mereka, kepribadian Advokat mendukung upaya teman-teman mereka untuk tumbuh dan memperluas kehidupan mereka.

Pada akhirnya, satu-satunya cara untuk diperhitungkan di antara teman sejati Advokat adalah menjadi otentik, jujur, dan nyata. Selama bertahun-tahun, Advokat mungkin berakhir hanya dengan beberapa pertemanan sejati daripada lingkaran luas kenalan biasa. Tapi selama persahabatan itu dibangun di atas kekayaan saling pengertian, Advokat tidak akan memiliki cara lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar