My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Minggu, 12 Maret 2023

Parenting dan Jalur Karir Kepribadian INFJ (Advokat)

 


Menjadi orang tua

“Naluri saya adalah melindungi anak-anak saya dari rasa sakit. Tetapi kesulitan seringkali menjadi hal yang memberi kita karakter dan tulang punggung.”

NICOLE KIDMAN

Sebagai orang tua, Advokat (INFJ) memiliki visi yang jelas tentang apa yang penting bagi mereka: membesarkan anak-anak mereka menjadi orang baik yang mandiri dan serba bisa. Kepribadian advokat mengambil tanggung jawab mereka dengan serius, dan jika mereka menjadi orang tua, mereka memikirkan secara mendalam tentang bagaimana mereka dapat membentuk kehidupan dan pengalaman anak-anak mereka dengan cara yang positif.

 

Menjadi orang tua tidaklah mudah, tetapi hanya sedikit Advokat yang mengharapkannya. Kepribadian ini tahu bahwa banyak pengejaran hidup yang paling berharga juga yang paling menantang – pola pikir yang membantu Advokat tetap melihat kegembiraan dan kepuasan di tengah perjuangan sehari-hari dalam membesarkan anak. Dalam banyak hal, mengasuh anak memungkinkan Advokat memanfaatkan kekuatan mereka dengan luar biasa, termasuk kreativitas, kasih sayang, dan kekuatan pengabdian yang luar biasa yang mereka rasakan terhadap orang yang mereka cintai.

 

Orang Tua Advokat (INFJ) 

Jadilah Unik, Sama Seperti Saya

Peduli dan setia, orang tua Advokat bersedia melakukan apa saja untuk memperbaiki kehidupan anak-anak mereka. Tetapi salah jika berpikir bahwa orang tua dengan tipe kepribadian ini adalah penurut. Bahkan, Advokat bisa sangat ketat, karena komitmen mereka untuk membangun karakter anak-anak mereka dalam jangka panjang jarang diimbangi dengan pertimbangan sesaat (seperti memberi anak mereka permen untuk membantu menghentikan amukan).

 

Sementara Advokat membawa banyak hadiah untuk membesarkan anak, penting untuk diperhatikan bahwa tidak ada orang tua yang sempurna. Kadang-kadang, Advokat mungkin menahan anak-anak mereka pada standar yang tidak realistis yang tidak mempertimbangkan kepribadian atau tahap perkembangan setiap anak. Misalnya, mereka mungkin berharap anak mereka mencontohkan integritas dan kejujuran yang sama seperti yang mereka harapkan dari diri mereka sendiri, menjadi kecewa setiap kali anak mereka berperilaku dengan cara yang mereka anggap tidak murah hati atau tidak etis. Atau mereka mungkin mendorong anak mereka untuk mandiri, kreatif, dan unik, melihatnya sebagai tanda kelemahan jika anak mereka sangat membutuhkan struktur dan bimbingan dari luar.

 

mungkin secara tidak sadar memproyeksikan banyak keyakinan dan nilai mereka sendiri kepada anak-anak mereka.

Bagi seorang anak, semua harapan ini bisa terasa kontradiktif dan tidak mungkin dipenuhi – dan, bergantung pada kepribadian anak dan tahap perkembangannya, harapan ini mungkin sebenarnya tidak mungkin dipenuhi. Di masa remaja, anak-anak mungkin memberontak dengan melanggar standar-standar ini atau dengan mendukung keyakinan yang bertentangan dengan nilai-nilai orang tua Advokat mereka. Dalam situasi ini, Advokat mungkin merasa bahwa anak-anak mereka mengkritik atau menolak mereka – hal yang menyakitkan bagi tipe kepribadian yang sensitif.

 Baca juga: Mengenal INFJ, Kepribadian Paling langka di Dunia (1)

Sebuah Pekerjaan Dilakukan Dengan Baik

Advokat berusaha untuk memastikan bahwa anak-anak mereka tumbuh dengan pemahaman yang kuat tentang perbedaan antara benar dan salah. Orang tua dengan tipe kepribadian ini mendorong anak-anak mereka untuk berjuang demi tujuan yang mereka yakini dan menjadi yang terbaik yang mereka bisa. Berapa pun usia anak-anak mereka, Advokat dapat menemukan banyak kepuasan dan makna hanya dengan membantu anak-anak mereka belajar menjadi diri sendiri.

 

Pada akhirnya, orang tua Advokat cenderung menyadari bahwa bukanlah tanda kegagalan jika anak mereka ternyata berbeda dari yang mereka harapkan. Sebaliknya, mereka melihat ini sebagai tanda bahwa mereka telah berhasil membesarkan seseorang yang memiliki kemampuan untuk membentuk cita-cita mereka sendiri. Anak-anak advokat sering menghargai kombinasi kemandirian dan integritas yang mereka miliki – terutama ketika mereka bertambah dewasa.

 


Jalur Karir

“Lebih baik gagal saat berjuang untuk sesuatu yang luar biasa, menantang, penuh petualangan, dan tidak pasti daripada mengatakan, 'Saya tidak ingin mencoba karena saya mungkin tidak berhasil sepenuhnya.'”

JIMMY CARTER

Para Advokat (INFJ) ingin sekali menemukan karier yang sejalan dengan nilai dan impian mereka – karier yang memungkinkan mereka memenuhi misi unik mereka di dunia ini. Untuk kepribadian ini, pekerjaan tidak akan memuaskan jika tidak menawarkan tujuan yang lebih dalam – tidak peduli seberapa bagus gajinya. Kabar baiknya, orang dengan tipe kepribadian ini dapat menggunakan kreativitas dan tekadnya untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhannya di hampir semua bidang.

 

Faktanya, Advokat kesulitan menentukan pekerjaan mana yang terbaik untuk mereka karena mereka dapat membayangkan begitu banyak kemungkinan. Mereka mungkin melihat setengah lusin jalan ke depan yang sangat berbeda, masing-masing dengan hadiahnya sendiri. Ini bisa mengasyikkan tetapi juga memicu stres, karena memilih satu saja berarti melepaskan begitu banyak yang lain. Advokat bahkan mungkin merasa kehilangan ketika begitu banyak pintu tertutup karena satu dipilih.

Baca juga:  Hubungan Romantis dan Persahabatan Kepribadian INFJ (Advokat)

Pencarian Tujuan

Untuk kepribadian Advokat, pekerjaan yang melibatkan bantuan dan hubungan dengan orang bisa sangat memuaskan. Maka, tidak mengherankan jika banyak Advokat tertarik pada pekerjaan sebagai konselor, terapis, psikolog, pekerja sosial, guru, instruktur yoga, dan pemimpin spiritual. Mereka mungkin menikmati posisi industri jasa yang memungkinkan mereka untuk berinteraksi secara langsung dan membangun hubungan yang tulus dengan pelanggan mereka. Karier dalam perawatan kesehatan juga bisa menjadi pilihan yang bermanfaat, termasuk pekerjaan seperti keperawatan, terapi fisik atau okupasi, kedokteran, nutrisi, atau jalur yang lebih holistik seperti akupunktur.

 

Advokat (INFJ) karir

Banyak Advokat adalah komunikator yang bersemangat. Ini menjelaskan mengapa mereka sering tertarik pada karir menulis, membuat banyak buku populer, blog, cerita, video game, dan skenario. Bagi orang-orang dengan tipe kepribadian ini, kesempatan untuk bercerita untuk mencari nafkah bisa menjadi mimpi yang menjadi kenyataan. Advokat lain mungkin mengejar musik, fotografi, desain, ilustrasi, atau seni rupa. Bahkan jika pengejaran artistik ini bukan pekerjaan utama mereka, banyak Advokat menemukan bahwa pekerjaan sampingan kreatif menawarkan jalan keluar yang sangat dibutuhkan untuk tema dan ide yang memenuhi imajinasi mereka.

 

Tempat kerja nirlaba, dari museum hingga pusat alam hingga pantri makanan, juga memiliki daya tarik khusus. Dengan fokus mereka untuk melayani masyarakat daripada menarik keuntungan, organisasi ini dapat menjadi cocok untuk kepribadian Advokat. Tetapi bahkan di tempat kerja yang sangat menguntungkan, Advokat dapat menemukan cara untuk mengarahkan energi dan kreativitas mereka untuk membantu orang lain. Tidak peduli apa yang tertulis di kartu bisnis mereka, wawasan Advokat dapat memungkinkan mereka menemukan pola yang tidak biasa dan menghasilkan solusi di luar kotak, menciptakan perubahan nyata dalam kehidupan orang lain.

 

Rasa Misi

Advokat sangat fleksibel, tetapi beberapa lingkungan kerja mungkin salah paham. Hal ini terutama terjadi di tempat kerja yang menawarkan sedikit kebebasan atau kebebasan memilih, memaksa karyawan untuk mematuhi protokol yang kaku dan berulang tanpa memperhatikan kebutuhan atau kekuatan masing-masing. Orang-orang dengan tipe kepribadian ini mungkin juga tersinggung dengan kritik dan tekanan yang datang dari lingkungan kerja yang kejam dan kompetitif.

 

Karena alasan ini, banyak Advokat mencari posisi yang lebih fleksibel dan otonom – atau bercabang sama sekali untuk memulai bisnis mereka sendiri. Mereka mungkin juga merasa senang untuk menjembatani antara bidang profesional yang tampaknya berbeda – misalnya, dengan menulis tentang psikologi atau dengan menjadi pengacara lingkungan. Karier hibrida semacam itu dapat menawarkan banyak peluang bagi Advokat untuk melatih kreativitas dan kecintaan mereka pada belajar.

 

Advokat cenderung merasa terkekang kecuali pekerjaan mereka memberi mereka kebebasan untuk bertindak sesuai dengan hati nurani mereka, kreativitas mereka, dan akal sehat mereka sendiri.

Sebenarnya, kepribadian Advokat dapat melakukannya dengan baik di bidang apa pun. Namun, untuk benar-benar bahagia, mereka perlu menemukan pekerjaan yang selaras dengan nilai-nilai mereka dan memberi mereka kebebasan. Advokat mendambakan kesempatan untuk belajar dan tumbuh bersama orang-orang yang mereka bantu. Ketika ini terjadi, Advokat mungkin akhirnya merasa bahwa mereka memenuhi misi hidup mereka, berkontribusi pada kesejahteraan umat manusia pada tingkat pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar