My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Selasa, 24 September 2013

Mimpiku, Inspirasiku

Memiliki mimpi dalam hidup memberi harapan bagi seorang manusia, layaknya bahan bakar untuk menggerakkan motor agar bisa bergerak. Mimpi tentang masa depan menjadi inspirasi dan motivasi untuk menjalani dan mencapai ke arah kehidupan yang lebih baik. Namun tak jarang ada juga mimpi masa depan yang tak pernah kesampaian. Sehingga mimpi itu hanya seperti mimpi dimalam hari sebagai bunga tidur yang tak pernah bisa terjadi.


Berani untuk bermimpi, berani untuk beraksi. Tentunya tidak semua orang  berani memiliki mimpi apalagi beraksi untuk mewujudkannya. Dan dari pemimpi yang memiliki aksi juga hanya segelintir saja yang berhasil mencapainya bahkan melebihi apa yang mereka harapkan. Mimpi tidak datang dengan sendirinya, sering kali terinspirasi dari apa yang kita lihat, kita dengar, dan kita baca. Dari semua itu mimpi tentang kehidupan kita dapat kita ciptakan. Dan mimpiku datang dari inspirasi melihat, mendengar, dan membaca tentang banyak orang. Yaitu orang-orang yang bisa mewujudkan mimpi melebihi dari impian mereka.
Awalnya, mimpiku seperti orang kebanyakan. Apa lagi kalau bukan memiliki kebebasan finansial, kebebasan sosial, dan kebebasan berekspresi. Kehidupan kita telah ter-install dengan nyaman untuk seumur hidup bekerja agar hidup. Bisakah kita hidup tanpa bekerja?
Mimpi yang aneh, umumnya orang berpendapat bahwa yang bekerja saja belum tentu bisa hidup. Apalagi yang tidak bekerja? Pada kenyataannya, ADA! Beberapa diantaranya yaitu:

·         JK. Rowling seorang penulis terkenal cerita fiksi Harry Poter. Pada awalnya dia seorang janda satu anak yang tak bekerja. Setelah bercerai dan kehilangan pekerjaan, kesibukannya hanya mengantarkan anaknya kesekolah. Dan diwaktu luang sambil menunggui anaknya pulang sekolah, dia menulis cerita yang datang dari imajinasinya hingga menjadi sebuah buku cerita. Harry Potter, walau sudah usai dia tulis. Banyak tolakan yang datang dari penerbit, namun nyatanya setelah ada satu penerbit menerimanya. Kreasinya mampu mengubah dunia. Siapa yang tak kenal Harry Poter? Dan royaltinya kini melampaui penghasilan Ratu Elizabeth penguasa Inggris. Sama-sama tinggal di Inggris, JK. Rowling adalah ratu namun tanpa mahkota.

JK. Rowling, Penulis Harry Potter

·   Bill Gates (pendiri Microsoft), Mark Zuckerberg, (pendiri Facebook), Larri Ellison (Pendiri Oracle),Larry Page dan Sergey Brinn (pendiri google), dan masih banyak lagi orang yang berhasil berasal dari teknologi terutama internet.  

Larry Ellison, pendiri Oracle software

Berkaca dari beberapa orang diatas, memberikan sebuah inspirasi kepadaku bahwa mimpi bisa tercapai melampaui kemampuan dan imajinasi kita sendiri. Impianku ingin menjadi seperti mereka yaitu hidup melimpah dari sebuah hasil karya yang bisa menyentuh kehidupan setiap orang. Secara pribadipun hidup bebas secara finansial sehingga tidak terbebani oleh tingkat kebutuhan yang tinggi. Dengan rendahnya tuntutan kebutuhan hidup maka aktualisasi diri bisa tercapai secara optimal. Secara detil berikut ini mimpi saya:

1.  Memiliki kehidupan personal yang bahagia, baik kehidupan spiritual keagamaan, percintaan, keluarga, dan persahabatan.
1.        
Dapat menghasilkan pendapatan yang besar dari bisnis internet.


1.       Melakukan perjalanan rekreasi keliling Indonesia dan Dunia.


1.       Mendirikan yayasan untuk pendidikan anak yang kurang mampu dan pemberdayaan perempuan. Serta kegiatan sosial lainnya yang bersifat pemberdayaan.



Mendirikan usaha bisnis riil untuk menciptakan lapangan pekerjaan



Bagaimana cara meraihnya?
Menurut Rhonda Byrne penulis buku “The Secret” bahwa pikiran akan menemukan jalannya. Ketika kita berangan atau bermimpi dengan meyakini serta membayangkan hal itu sedang terjadi. Maka pikiran dan alam semesta akan bekerja sama untuk mewujudkan impian kita. Mungkin sekarang aku belum apa-apa tapi aku tetap berusaha, berdoa, dan terus belajar untuk menemukan jalan dan formula untuk mencapai impian-impian itu.
Langkah-langkah yang sedang dijalani yaitu selain membayangkan hal tersebut seperti kenyataan, adalah dengan menjalani pekerjaan sebagai orang biasa saat ini. Namun, tetap terus mempelajari segala peluang yang ada melalui pembelajaran dari berbagai literatur buku atau internet secara autodidak. Seperti mempelajari seluk-beluk bisnis internet, mengasah kemampuan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional. Mempelajari berbagai budaya dibeberapa daerah Indonesia dan belahan dunia tertentu sedikit demi sedikit. Menganalisis permasalahan sosial pendidikan dan perempuan. Serta mempelajari berbagai ilmu tentang bisnis riil dan manajemennya baik itu bidang ritel, jasa, pertanian dan sebagainya. Aku percaya pikiran akan menemukan jalannya, dan Tuhan akan selalu bersama kita. Insya Allah

Sedangkan, impian terbesar adalah bisa merasakan bagaimana hidup disurga baik didunia maupun diakhirat. Terima Kasih




Tidak ada komentar:

Posting Komentar