My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Senin, 25 Agustus 2014

Strategiku Mengejar Properti Impian

Seberapa besar kamu mau mengejar impianmu? Apakah kamu tahu bagaimana mencapainya? Nah,seperti halnya kamu, aku juga punya impian yang ingin aku kejar dan wujudkan. Apa sajakah impian saya itu? Diantaranya memiliki keluarga yang bahagia, mencapai status sosial ekonomi dan pendidikan yang tinggi, jalan-jalan keliling dunia, memiliki properti impian, dan pastinya menjadi orang yang berguna bagi sesama umat manusia. Masih dengan pertanyaan yang sama, bagaimana strategiku untuk mencapainya?


“Dream it, Live it, then achieve it!”
Kalimat diatas mengandung filosofi yang cukup mendalam ketika kita mau mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Dimana dalam berbahasa Indonesia kalimat tersebut bermakna “Mimpikanlah, Jalanilah, lalu capailah.”Tiga hal ini bisa menjadi rumus penting dalam mengejar impian kita, termasuk mengejar properti impian. Secara pribadi dalam hal properti seperti inilah yang aku lakukan untuk mengejar properti impian :
·         Dream it (Mimpikanlah)
Bermimpi bukanlah suatu hal yang salah, selama kita punya hasrat untuk mau mewujudkannya. “I have a dream” suatu pidato yang dikumandangkan oleh Marthin Luther King, Jr menjadi bukti bahwa sesuatu yang pada awalnya terdengar mustahil bisa menjadi nyata. Diskriminasi rasial berdasarkan warna kulit di Amerika Serikat pada masanya adalah hal yang biasa. Dimana ras kulit putih lebih unggul daripada ras kulit hitam (african-american) Namun kini, kita bisa meihat Amerika memiliki presiden dari ras kulit hitam yaitu Barack Obama. Barack menjadi perwujudan mimpi dari Marthin Luther King, Jr.


Terinspirasi dari salah sejarah terbesar di Amerika,untuk mengejar properti impianku, aku mengumpulkan berbagai jenis rumah impian diseluruh dunia yang unik. Seperti foto-foto dibawa ini misalnya :




Selain itu aku juga suka menempelkan gambar-gambar ini didinding kamar dan senang membayangkan bila berada disana. Menikmati setiap waktu yang aku lewatkan dengan bersantai dan beraktivitas disana. Aku selalu menambahkan impian-impian baru dalam properti-properti impianku tersebut. 
·         Live it (Jalanilah) 
Tidak sampai disitu saja, aku menjalani mimpi dengan seolah sudah memiliknya. Sebagai wahana aku untuk mengakomodir menjalani mimpi ini adalah dengan bermain game “Hay Day” yang ada dalam android. Hay Day merupakan permainan menggabungkan antara pemilikan properti dan pengembangan bisnis rumahan. Percaya atau tidak, ternyata peminat game Hay Day diseluruh dunia sudah mencapai 50 juta pengguna! Perasaan memiliki inilah yang memberi rasa kesenangan tersendiri dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Disamping itu memotivasi kita tidak hanya membuatnya sebagai permainan virtual namun juga akan berusaha untuk mewujudkan properti-properti yang dimiliki itu dalam dunia nyata.


Tidak cukup dengan bermain Hay Day dan seolah-olah merasakan itu nyata, namun dalam bekerja kita perlu untuk memberikan prestasi dengan sebaik-baiknya.  Menjalani pekerjaan dengan prestasi yang stabil, insya Allah aku yakin dalam mengejar properti impian bisa kita capai sedikit demi sedikit dari penghasilan kita selama ini bekerja.


·         Achieve it (Capailah)
Pencapaian memang tidaklah mudah, banyak hal tantangan yang pasti kita hadapi. Meski demikian, bila kita bisa mengatasi tantangan-tantangan bukan hal mustahil mengejar properti impian kita selama ini bisa tercapai.


Salah satu capaian mimpi dalam mengejar properti impian bisa melalui  http://mimpiproperti.com/  . Dalam website ini, banyak properti impian yang ditawarkan lho.. Hal ini cocok untuk kita yang sudah menyiapkan dana untuk mencapai properti impian kita. Properti-porperti yang ditawarkan kebanyakan rumah yang bagus, diwilayah strategis dan harga yang kompetitif serta masih bisa nego.


Tak sampai disitu saja, kalau kamu termasuk yang belum punya cukup dana untuk membeli properti impian yang ada disini.Kenapa juga tidak mencoba menjadi agen dari mimpi properti. Asal tahu saja penghasilan yang didapat dari menjadi agen properti cukup lumayan. Dari penghasilan menjadi agen properti uangnya bisa kamu tabung untuk membeli properti impianmu nanti.
Begitulah beberapa strategiku untuk mengejar properti impian. Pertanyaannya sekarang, sedang berada dimana aku saat ini bila didasarkan dari strategi diatas? Aku berada dalam taraf “Live it”! yaitu menjalani impian untuk aku wujudkan. Bekerja kantoran disalah satu lembaga pemerintahan, rasanya cukup memberi harapan bagiku untuk mengejar properti impianku dimasa depan. Disisi lain, aku juga memiliki aktivitas ekstra untuk menunjang impian  tanpa harus mengganggu pekerjaan utama. Saat ini aku sedang menekuni hobi aktivitas menulis baik melalui blog maupun media massa lokal. Aku bermimpi suatu hari tulisan-tulisanku bisa benar-benar mengantarku memiliki dan menyaksikan properti-properti impian diseluruh penjuru dunia. Amin..
 ***
Artikel ini turut berpartisipasi dalam Event Blog Kontes Mimpi Properti dengan tema Mengejar Mimpi. 20 karya yang masuk nominasi akan di pamerkan di Event Soft Launching Pagelaran Mimpi yang akan diadakan di Taman Ismail Marzuki. Yuk ikutan juga dengan daftar melalui http://www.kontesmimpiproperti.com/.





Referensi:

http://www.kontesmimpiproperti.com/event-blog-kontes/
http://semuabukangambarsaya.blogspot.com/2014/01/mimpi-properti.html
http://www.quotesworld.org/martin-luther-king-jr-quotes-sayings-speeches/
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.supercell.hayday&hl=in
http://www.hdwallpaperslarge.com/success-quotes/motivational-quotes-with-great-achievement-success-wallpaper/


2 komentar: