My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Minggu, 15 Juni 2014

Kampanye Anti Narkoba Ala Anak Muda


Sukses dengan pagelaran seni tahun lalu yang menampilkan kesenian tradisional Sunda, wayang golek “Si Cepot” oleh almarhum dalang Asep Sunandar. BNNK Kuningan kembali menghibur masyarakat terutama kawula muda dengan Pagelaran Seni mengkombinasikan antara budaya lokal dan budaya kotemporer.  Acara berlangsung di Pandapa Paramarta, minggu 15 Juni 2014.

Salah satu penampilan band dalam Pagelaran Seni dan Budaya Kuningan


Dikemas dengan gaya anak muda, pagelaran seni ini juga dimeriahkan oleh atraksi komunitas BMX Kuningan, kesenian grafity oleh Ciremai Street Art Kuningan, dan acara puncak menampilkan atraksi permainan gitar yang menarik oleh Kuningan Guitarist Community (KGC) dan Pupun D’ Bandits.  

Atraksi terbang sepeda BMX melompati kumpulan orang dibawahnya




Selain disuguhi atraksi sesuai selera muda, kesenian dan permainan tradisional juga ada disini seperti kesenian Rampak Kendang dan Karinding. Selain itu, tak lupa dihadirkan pula permainan tradisional antara lain dadaluan, oray-orayan, balap cukleuk/egrang, dan kungkurulung.



Dalam acara ini, juga dibacakan deklarasi bahwa seluruh komunitas seni yang hadir tampil dalam acara terssebut sepakat untuk menyatakan perang terhadap narkoba. Dimana pembacaannya diwakili oleh Kuningan Guitarist Community (KGC) selaku seniman yang paling senior dikota Kuningan. 

Menurut ketua panitia Agus Mulya, pagelaran seni ini merpakan salah satu  rangkaian acara menyambut Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang akan diperingati tanggal 26 Juni. Pihaknya ingin mengkampanyekan program P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) dengan cara apapun, salah satunya melalui pagelaran seni. Terlebih lagi anak muda yang rawan terkena pengaruh buruk narkoba.

Sementara itu menurut kepala BNNK Kuningan Guruh Irawan Zulkarnaen, M.Si mengatakan pihaknya sengaja menampilkan kesenian daerah dan modern agar kawula muda tetap mengikuti perkembangan zaman globalisasi, tapi menjunjung tinggi budaya lokal. Think global, act local.” Katanya.

Tim Humas BNNK Kuningan

Berita diatas juga dimuat di:

Surat Kabar "Radar Kuningan"
Surat Kabar "Kabar Cirebon"
Surat Kabar "Fajar Cirebon"
"Kuningan Terkini" news online
"Kuningan News" news online
http://news.liputan6.com/read/2064591/kampanye-anti-narkoba-ala-anak-muda
dengan gaya penulisan yang berbeda-beda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar