My Story Beneath of Hidden Treasure

Post Top Ad

Sabtu, 09 November 2013

Ada Apa Dengan Aku dan Oppo N1?

Hai, Ofans! Menurutmu seberapa penting sih ponsel dalam hidup? Kalau buat aku sih, it is my world! Ya gimana nggak? Semua yang berhubungan dengan duniaku mulai dari keluarga, teman, pekerjaan, cinta sampai informasi dunia ada disitu semua. Nggak cuma itu, momen-momen penting juga perlu diabadiin seperti foto dan video melalui ponsel juga. Bukan rahasia lagi, melalui ponsel impian juga bisa jadi nyata. Seperti kisah berikut ini, nih..



Gimana ceritanya? Manis kan? Cerita cinta mereka sangat unik, menarik, dan menyentuh. Dengan bantuan teknologi dapat mewujudkan cinta yang awalnya hanya saling mengagumi. Ingin rasanya kisah cintaku juga terbantu dengan bantuan teknologi Oppo N1. Tapi Ofans, nggak semua ponsel lho yang punya keajaiban seperti itu. Cuma Oppo N1 yang bisa! Kok? Emang apa sih bedanya Oppo N1 dari ponsel-ponsel biasanya? Lets find out!

Sejarah Oppo

Oppo merupakan sebuah merek internasional terdaftar yang berpengalaman mengantarkan produk-produk berkualitas tinggi ke pelanggan di Amerika, Eropa, dan Asia. Sejak memasuki pasar ponsel di tahun 2008, Oppo selalu berinovasi untuk mengikuti teknologi terbaru dengan kualitas terbaik dan paling user friendly.
 Dengan tiga pilar dalam pengembangan produknya yaitu:
·           OPPO Pemimpin dalam Teknologi
·          Standar Kualitas Tertinggi
·          Pelanggan adalah Raja

Oppo Smile menjadi ponsel yang pertama kali diproduksi oleh perusahaan ini. Keunikan dari OPPO Smile ialah terdapat kamera tersembunyi pada salah satu mata gambar Smile di bagian belakang ponsel. Setelah itu hadir produk-produk unggulan lainnya antara lain Oppo Find 5, Oppo Find Way U7015, dan OPPO Find Piano dengan kisaran harga mulai dari 2 juta hingga 6 juta. Dan yang terbaru yaitu Oppo N1 dengan harga jual 6,9 juta rupiah. 

Launching Oppo N1
Oppo datang ke Indonesia seperti cupid malaikat cinta yang dengan panah cinta menancap dihati pecinta smartphone. Panah cinta disini dimaksudkan untuk brand Oppo sebagai Smartphone yang sebelumnya sama sekali belum pernah diperkenalkan dinegeri ini. Meski demikian, kehadirannya yang secara resmi baru bulan April tahun 2013 ini, ternyata telah menyedot perhatian pasar Indonesia. Karena sebelum ke Indonesia, OPPO terlebih dahulu melebarkan sayapnya ke beberapa negara seperti, Amerika, Vietnam, Thailand, Rusia, dan Qatar. Ini yang meyakinkan masyarakat bahwa produk ini benar-benar terpercaya sebagai merk smartphone yang ternama.



Ofans.. Bisa dibilang baru merk Oppo-lah handphone merk Cina terbaik yang memasuki pasar Indonesia.  Bagaimanapun, negara Indonesia memiliki tempat yang spesial bagi perusahaan Oppo.  Satu bulan setelah peluncuran globalnya di China, Oppo memilih Indonesia sebagai negara kedua untuk merilis ponsel pintar terbarunya secara resmi yaitu Oppo N1 pada hari Rabu tanggal 16 Oktober lalu dan telah membuat masyarakat Indonesia jatuh cinta. Animo masyarakatpun nggak kalah ramai pada acara pameran Indocomtech bulan lalu, lho..

Spesifikasi dari OPPO N1
Ofans! Apalah artinya cinta tanpa Rindu? Ini sama artinya dengan apalah artinya sebuah ponsel tanpa kamera. Hehe. Iya, tentu saja semua ponsel smartphone pasti sudah dilengkapi dengan kamera. Tapi apa sih yang bikin Oppo N1 lebih unggul dibanding sama smartphone? Dan kenapa sih penting banget Ofans buat memilikinya.. Berikut ini alasan-alasannya:




Kamera Oppo N1
Mengandalkan sensor 13MP dengan aperture sangat lebar di kameranya, yakni f/2.0. Bukaan lebar ini menguntungkan pengguna saat memotret di kegelapan. Dan berikut keunggulan yang lain:

1. Kamera Berputar
Kalau tadi udah lihat gimana romantisnya mereka, kelihatan kan kalo kameranya bisa berputar? Kecanggihan OPPO N1 paling jelas adalah pada kameranya. Kamera ini dapat berputar sebesar 206° dan akan mengunci pada setiap sudutnya. Wow! Selain Ofans gak perlu khawatir hasil jepretannya bakalan guncang, Ofans juga gak perlu khawatir bahwa engsel bakal kendor atau patah. Why? Biasanya, jika sebuah perangkat terus diputar, maka perangkat ini akan mudah rusak. Namun, Oppo sudah melakukan pengujian pada kamera tersebut hingga 100.000 kali dengan posisi yang berbeda. Hasilnya, penahan kamera berputar ini mampu digunakan hingga 7 tahun, dengan putaran perharinya berkisar 40 kali putaran.

2. Beauty Plus 3.0
Setingkat lebih canggih dari dari teknologi sebelumnya yaitu Beauty Plus, Software Beauty Plus 3.0. adalah software mode pengambilan, pengolah foto yang memungkinkan Ofans mendapatkan hasil pemotretan yang lebih bagus ketika mengambil mengambil gambar. Selain mode gambar yang lebih cerah, Ofans juga bisa langsung mendapatkan hasil foto yang cantik dengan kesan make up tanpa pakai make up, serta harus install software tambahan. Keren ya Ofans? , mau?



3. Enam Lensa, Dual Flash, 8S Slow Shutter

·  Teknologi enam lensa,  N1 merupakan smartphone Android pertama yang memiliki elemen lensa sebanyak itu. membuat kualitas jernih foto yang kita ambil setara dengan kamera DSLR
·   Dual Flash, Flash adalah merupakan pencahayaan tambahan untuk menghasilkan gambar yang cerah. Analoginya, bayangin kalo satu flash aja udah bagus, apa lagi dua?
·  8S Slow Shutter, kemampuan untuk membuka shutter kamera sampai dengan 8 detik, maka N1 adalah ponsel pertama di dunia yang dilengkapi dengan kemampuan kamera 8S Slow Shutter.


Touch Screen Ofans, pernah gak sih jempol kamu ngerasa cape’ saat lagi asyik maenin smartphone kamu, macam perasaan Mr. Jempol macam gini nih..


 Nah, rasanya OPPO N1 ngerti banget nih apa yang kamu mau.  Perkenalkan Touch 2.0 yaitu sebuah touchscreen yang memungkinkan scrolling gesture, rekam audio, dan lain-lain. Artinnya Oppo N1 memiliki kualitas touchscreen yang super sensitif, OPPO N1 masih bisa digunakan dengan sarung tangan. Selain itu, terdapat area sentuh di bagian belakang ponsel, yang bisa digunakan mengontrol aplikasi dan layout Oppo N1 kamu. Dengan gini, selain jempol kamu nggak cape, juga memudahkan untuk menjangkau layar tanpa terhalang oleh jari kamu ya..
shht.., ternyata juga berfungsi buat motret langsung..



Remote O-Click

Ini yang bikin Oppo N1 lebih different lagi dari smartphone lain, Ofans.. Remote O-Click! Remote multifungsi ini dihubungkan langsung melalui bluetooth. Cocok banget buat Ofans yang biasa pelupa dimana naruh ponselnya berada. karena O-Click kita dapat membunyikan alarm pada ponsel untuk mencari tahu dimana ia berada sampai dengan jarak 50 meter. O-Click juga memberi peringatan jika ada panggilan masuk. Gak cuma itu, O-Click berguna sebagai remot jarak jauh untuk memotret sampai dengan 15 meter. Artinya, kalo pengen foto bareng sama temen-temen gak musti harus ada yang berkorban buat nggak masuk didalam frame buat jadi tukang cepret alias fotografer, kan?? 





Layar
Layar 5,9 inci dengan jenis layar LCD IPS
inci yang mendukung resolusi Full HD 1080P. Tingkat kerapatannya adalah 377 pixel per inci. Sehingga daya yang digunakan lebih hemat. Dengan kualitas layar yang demikian, kita dapat melihat tampilan pada layar smartphone Oppo N1 ini dari samping dengan jelas. Masih ditambah lagi dengan perlindungan anti gores dari Gorilla Glass 2. Sehingga layar OPPON1 memberikan gambar yang terang, jernih, kuat dan menampilkan sesuatu seperti aslinya.

Rangka
Oppo N1 telah dipadu rangka berbahan logam aluminium yang dihasilkan selama periode 20 hari. Dalam proses pembuatan rangkanya, Oppo N1 telah melalui 14 kali pemolesan/molding
Sehingga, OPPO N1 masih tetap ringan untuk ditenteng. Bagian belakangnya yang sedikit melengkung didesain agar OPPO N1 nyaman untuk digenggam bahkan dengan satu tangan. OPPO N1 hadir dengan warna putih. Dengan menggunakan bahan cat silky texture membuat smartphone ini tak cuma berwarna putih terang namun juga dijamin tidak akan meninggalkan bekas sidik jari.

Baterai
Ofans, satu lagi keunggulan OPPO N1 yang nggak boleh disepelein, baterai! Males kan udah punya ponsel canggih-cangih tapi gampang low bat. Namun, hal itu tidak berlaku untuk Oppo N1.  Dengan dilengkapi kapasitas baterai sebesar 3610 mAh, maka berarti daya tahan N1 adalah 2 kali lebih kuat dari ponsel smartphone yang umum dipasaran. Pertanda bagus Ofans! Jadi kalau mau kemana-mana nggak usah repot bawa-bawa power bank.

Fitur-fitur lainnya
OPPON1 hadir dengan inti CPU krait 300 1,7Ghz, dilengkapi RAM 2GB, disematkannya GPU Adreno 320 serta didukung dengan Chipset Snapdragon 600 APQ8064. Mengenai media penyimpanan, OPPO N1 memberikan media penyimpanan internal yang disediakan dalam dua versi smartphone OPPO N1 yaitu dengan kapasitas 16GB atau 32GB. Sistem operasi yang dipakai adalah Android 4.2.2 (Jelly Bean) dengan tampilan sistem operasi Color. Sisi kanan smartphone terdapat tombol daya dan volume. Sisi kiri hanya ada slot microSIM, sedangkan bagian bawah terdapat speaker, microUSB yang telah mendukung USB On The Go dan audio jack 3,5mm.

Selain itu, OPPO N1 juga menyediakan fitur A-GPS, koneksi Wi-Fi yang juga bisa berfungsi sebagai hotspot. Ditambah dengan kecanggihan Color OS yang dikembangkan oleh OPPO, Color OS memudahkan penggunaan OPPO N1. Seperti membuka aplikasi hanya dengan sentuhan satu jari, mengatur volume hanya dengan sentuhan dua jari, serta menangkap gambar dengan sentuhan tiga jari pada layar.


Kenapa  aku ingin mendapatkannya
Ada apa dengan aku dan Oppo N1? Dan Kenapa aku menginginkannya? Jawabannya: Just simple, karena ada cinta antara aku dan Oppo N1. Ada kekaguman antara aku dan Oppo N1, itu sebabnya aku ingin mendapatkannya. Kekagumanku terhadap kecanggihan Oppo, kecanggihan yang akan membuat hidup lebih berwarna. Harapannya dengan segala fitur-fitur cangih punya Oppo N1 nggak sekadar angan-angan dan impian. Namun apa yang aku kagumi yaitu Oppo N1 ini bisa benar-benar aku miliki.  Dan siapa tahu juga dengan Oppo N1 aku bisa menemukan cinta sejatiku seperti kisah cinta manis mereka berdua, hehe..



Oppo N1, Cinta Pada Putaran Pertama..



Aku & OPPO N1

6 komentar: